BerandaPeristiwaWarga Rw 03 Kelurahan Wargamekar Kini Masih Kesulitan Air

Warga Rw 03 Kelurahan Wargamekar Kini Masih Kesulitan Air

TRISULA. ORG || BALEENDAH – Rabu, 04/08/2021 Enjang (50), Lisna (22), Tomas 45), Melia (34) dan ibu Abah (50) warga Rw 03 Kelurahan Wargamekar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat kini masih terus mengangkut air dari Masjid. Masih banyak lagi warga di RW 03 yang kesulitan air saat ini.

Tomas Warga Rw 03 hingga kini masih ankut air dari masjid

Saat awak media mendatangi aktifitas mereka. Lisna yang saat itu mengangkut air amat kecewa dengan pemberitaan miring tentang bantuan dana bansos yang disunat katanya Rp. 100 Ribu oleh setiap RT di Rw 03, karena momen dana bansos lah kami ada uang om, jadi bisa sama sama kita swadaya masyarakat tuk sisihkan sedikit dana bansos yang kami terima ujar Lisna kepada awak media.

Elis Warga RW 03 (foto trisula.org)

Enjang pun menambahkan, kemarin andai tidak ada pemberitaan miring tentang dana bansos itu mungkin saat ini kami sudah sama sama gotong royong membuat sumur bor di kantor Rw 03, kami kecewa om kenapa sih harus mencari kesalahan kesalah orang lain, padahal murni rencana pembangunan Sumur Bor sudah kita rencanakan sejak beberapa bulan lalu bekerjasama dengan RW 04 yang mempunya alat Bornya, kami barter dengan bambu dari Rw 03 dan Rw 04 pinjamkan alat Bornya pada kami di Rw 03 tambah Enjang.

Enjang (Foto Trisula.org)

Melihat Realita yang ada saat ini Ketua Rw 03 Oom menyatakan miris dan sedih melihat warga saya harus menggotong air tiap harinya, karena hanya permasalahan ada orang yang tidak senang dengan kegiatan kami di Rw 03 yang sekarang serba maju, selama 3 periode saya menjabat, kami sudah bisa membangun kantor Rw 03 ujar Oom kepada awak Media.

Sungguh ironis realita sekarang ini, karena sedang gencar dana bansos yang diselewenglan oknum oknum yang ga bertanggung jawab, kami rencana kami disini tuk membangun sumur Bor tuk disalurkan kerumah warga warga yang kekeringan pupus sudah om, karena para Rt takut jadi masalah akhirnya dikembalikan dana swadaya masyarakat hasil dana Bansos tersebut yang padahal DEMI ALLAH Murni om kami untuk pembangunan sumur bor tutup Melia warga Rw 03 kepada awak media. **

(Dedi / Red/)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA