BerandaBeritaWarga Rw 01 Kel Pondok Bahar Minta Pemerintah Bangun Posyandu Dan Balai...

Warga Rw 01 Kel Pondok Bahar Minta Pemerintah Bangun Posyandu Dan Balai Warga

Editor : Ismail Marjuki

KOTA TANGERANG, TRISULA.org – Warga Rw 01 Kelurahan Pondok Bahar mengharapkan pemerintah bisa membangun balai warga dan posyandu dilingkungan RW 01, ada lima (5) RT dalam satu Rw yang mengajukan. Kamis (13/4/2021).

Ketua forum Rw 01 sekaligus tokoh masyarakat H Syarifudin SM mengatakan, keinginan warga ingin pembangunan fasum dan fasos dilakukan, karena dianggap program yang lebih tepat.

Photo forum rw 01 Kel Pondok Bahar bersama ketua rw 01 H Syarifudin SM

“Ada hal yang lebih penting pembangunan fasum dan fasos, yaitu Pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” kata H Syarifudin usai rapat warga kepada media online.

H Syarifudin juga mengatakan, masih banyak hal yang mendasar yang perlu di perbaiki Pemkot Tangerang, terutama infrastruktur dan fasilitas pendidikan serta kesehatan.

“Harusnya pemerintah turun melihat lokasi tersebut. Belum lagi soal kesehatan, bahwasanya dilingkungan Rw. 01 Kel.Pondok Bahar sampai saat ini tidak memiliki fasum dan fasos dari sejak dari nenek moyangnya sampai anak cucunya bahkan penduduk asli orang betawi Kel Pondok Bahar, kenapa sampai saat ini tidak ada pasilitas umun, warga memohon kepada Pemkot Tangerang agar memikirkan masalah tersebut, demikian keluhan warga masyarkat Rw.01 Kel. Pondok Bahar Kota Tangerang.

Keberadaan Posyandu, menjadi salah satu kebutuhan bagi warga di RW 01 dari 5 RT Kelurahan Pondok Bahar.

H Syarifudin selaku ketua Rw 01, menyebutkan bahwa jumlah bayi atau balita di RT tersebut, khususnya di wilayah yang ia huni, ada sekitar 200 orang lebih, Jumlah tersebut, menurutnya sudah cukup untuk memiliki Posyandu untuk melayani 5 RT.

“Kita berharap agar ada pembangunan Posyandu, karena ibu-ibu di sini kebanyakan IRT. Jadi kalau kejauhan, Posyandunya susah juga dan jumlah bayi juga banyak,” sebutnya.

Dirinya mengatakan, usulan ini merupakan permintaan dari warga sekitar RW 01 dari 5 Rt dan telah disampaikan kepada Walikota Tangerang Arif Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Herman Sekda Kota Tangerang, Gatot Ketua DPRD Kota Tangerang, Edi Mahyudi Camat Karang Tengah, Ashari Lurah Pondok Bahar, namun menurutnya, hingga saat ini warga masih menunggu informasi lebih lanjut.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Lurah Pondok Bahar, Ashari mengatakan bahwa untuk mendirikan Posyandu, memerlukan beberapa persyaratan. Termasuk, adanya koordinasi dengan Puskesmas. Ashari menyebut, selama ini beberapa RT tergabung dalam satu posyandu.

Namun, terkait usulan dari warga, Ashari menyebut masih akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat. Saat ini, menurutnya memang terkendala oleh anggaran. Sebab untuk memindahkan atau membentuk Posyandu, memerlukan kader yang artinya menentukan honor.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA