BerandaBeritaWarga Patukan Gamping Berkurban 11 Sapi dan 13 Kambing

Warga Patukan Gamping Berkurban 11 Sapi dan 13 Kambing

TRISULA.ORG ||Pada Selasa siang (20/7/2021) Pemuda Orema *Organisasi Remaja Masjid* Padukuhan Patukan terlihat sibuk menangani daging kurban. Padukuhan Patukan terdiri dari 2 RW yang masing-masing memiliki Masjid.Diantaranya *Masjid Al-Ikhlash* dan *Al-Irsyad*
Masjid Al-Ikhlash. Sehabis melaksanakan Sholat Ied melakukan penyembelihan 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing.
Sedangkan Mesjid Al- Irsyad menyembelih 5 ekor sapi 8 ekor kambing.

Kelompok Pengajian Armina *Arofat Mina Sejahtera* kurban dua sapi dikirim ke Wilayah Nanggulan Kulon Progo.
Pemecahan penyembelihan sapi dan kambing kurban di dua tempat dimaksudkan untuk menghindari kerumunan dan pembagiannyapun lebih cepat.

Daging kurban dibagikan keseluruh warga Patukan tanpa ada pembedaan. Sisanya dikirim ke ponndok pesantren dan panti asuhan.

Sudah dua kali Hari raya Idul Adha, tidak memasak untuk prasmanan semenjak ada covid 19. Sementara hasil dari penjualan lulang, untuk TPA dan Pengajian anak. Pembagian daging 2 Kg per KK sedangkan untuk Sohibul 5 Kg

Mereka semua memakai seragam kaos hijau yang ternyata pemberian dari sponsor, Sauqi seorang pengusaha buah di pasar sentral Gamping sejumlah 100 helai. Selain Sauqi, Sayful juga pengusaha buah yang ikut menyponsori. Tiap kali ada kegiatan di Padukuhan Patukan, membantu buah dan jus buah.
Jelas Ali yang kebetulan adalah Kaum di Patukan dan Dodo warga Patukan pada awak media. (Yus, Plix)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA