BerandaBeritaWarga Dusun Bajangan Desa Kembangringgit geruduk Balai Desa

Warga Dusun Bajangan Desa Kembangringgit geruduk Balai Desa

TRISULA.ORG

Mojokerto ~ Puluhan warga Dusun Bajangan Desa Kembangringgit, mendatangi Balai Desa untuk mempertanyakan permasalahan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB). Rabu(7/04/2021).

Mereka mempertanyakan uang pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang sudah dibayar melalui sejumlah perangkat desa (KADUS).

Pasalnya, meski rutin membayar pajak namun mereka mendapatkan surat tagihan tunggakan PBB sejak tahun 2013 – 2020.

Seperti yang diungkapkan beberapa warga Dusun Bajangan yang tidak mau di sebutkan namanya (Red*), mengaku mendapatkan surat penagihan tunggakan PBB dari tahun 2013 sampai Tahun 2020. Padahal, dia rutin membayar tiap tahun lewat Kepala dusun.

“Saya sudah pertanyakan ke Kepala Dusun bersama warga lainya, tapi tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan, makanya kali ini warga mendatangi Kantor Desa, “ujarnya.

Hadir dalam pertemuan kali ini, Kades Matuhan, Sekdes, Babinkamtibmas dan Ketua BPD beserta beberapa Anggota BPD Desa Kembangringgit. Tapi warga menyayangkan ketidak hadiran Kepolo dusun, yang seharusnya bisa memberi klarifikasi yang sebenar – benarnya.

Kades Kembangringgit mengungkapkan “Saya minta waktu beberapa hari untuk mengklarifikasi ke Petugas Kecamatan dan ke Kantor Dispenda. Untuk sementara saya mohon warga untuk tenang jangan sampai masalah ini di politisasi. Perlu di ketahui sebenarnya permasalahan penarikan pajak (PBB) bukanlah tanggung jawab Kadus, untuk menarik pajak warga itu tanggung jawab petugas Dispenda. Beruhubung banyak warga yang tidak ada waktu untuk membayar dan masyarakat banyak yang belum tahu harus membayar kemana, Kepolo Dusun sebagai pimpinan Kadus ikut membantu warganya”, “ujar Kades Kembangringgit.
(harie)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA