BerandaBeritaWakil Rakyat Main telepon, Saat Audiensi Masalah Nasib Rakyat

Wakil Rakyat Main telepon, Saat Audiensi Masalah Nasib Rakyat

TRISULA.ORG

Gerakan Rakyat Mojoketo (Geram) audensi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto, Rabu (17/03/2021).

Ketua LSM Geram, Sugianto menyampaikan beberapa hal yang menjadi tuntutan. Pertama, masalah kelangkaan pupuk banyak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang kurang perhatian kepada nasib para petani. Kedua, kerugian petani yang disebabkan oleh lampu penarangan jalan. Dan yang ketiga, belum ada solusi dari dinas terkait untuk penangananan hama tikus yang menyerang lahan pertanian hingga sampai saat ini.

“Lampu penarangan jalan yang tidak didasari oleh analis, sehingga berpengaruh pada pada tanaman atau persawahan. Prinsipnya. Lampu penerangan jalan harus putih bukan kuning dan waat-nya pun harus kecil, tidak boleh besar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Bambang Purwanto mengatakan, saya minta informasi, penerangan lampu kuning di titik mana saja yang mengganggu pertanian. Hari ini saya janji 3 kali 24 jam harus diganti.

Bagi masyarakat bisa langsung menginformasikan ke kami. Untuk skema pelaporannya sangat mudah ya, langsung saja telepon saya di nomor 081330573455,” ujar Bambang.

Ketua Komisi II, Sugeng Hadi Purnomo, saat Sugianto memaparkan aspirasinya terkait dengan persolan petani. Dengan santai Sugianto tiga kali mengangkat telepon, tak pelak memantik amarah suprio.

“Kita rapat atau main HP (Handphone). Kalau begini kita bubar saja, tolong hargai kami. Fokus pak, Anda sudah tiga kali (angkat telpon),” tegas Suprio kepada Anggota DPRD dari fraksi PDIP.

Seketika itu juga Sugeng mematikan teleponnya tanpa mengucapkan permintaan maaf. Ia hanya mengatakan telepon gengamnya sudah ditutup. (harie/team)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA