BerandaTNI/POLRIWakapolres Subang Bantu Bangun Rumah Anggota Koramil

Wakapolres Subang Bantu Bangun Rumah Anggota Koramil

Trisula.org || Subang – Wakapolres Subang Kompol Donny Eko Wicaksono membangunkan rumah untuk seorang anggota Koramil, Kopral Kepala (Kopka) Hamim. Keputusan itu dilansasi rasa prihatin karena Hamim terpaksa tidur di halaman rumah saudaranya selama lebih dari dua tahun.

Hamim memilih tidur di halaman rumah saudaranya karena tempat tinggalnya rusak berat.

Selama dua tahun terakhir, Hamim tinggal di halaman rumah warga di Dusun Kaliwadas, Desa Pagon, Kecamatan Purwadadi, Subang.

Rumah tersebut merupakan kediaman dari kakak kandung Kopka Hamim. Sedangkan rumah Kopka Hamim yang terbuat dari bilik, kini rusak parah.

Prihatin melihat kondisi tersebut, Donny berinisiatif membangun rumah di tanah warisan orang tua Kopka Hamim.

Setelah tiga minggu proses pembangunan, Kopka Hamim kini dapat tersenyum bahagia. Selain dibangunkan rumah, Wakapolres juga memberikan perabotan rumah mulai dari tempat tidur, lemari, kursi, hingga televisi.

Kopka Hamim mengaku sangat terharu dan bahagian atas bantuan dari Wakapolres Subang. Ia sangat berterima kasih karena bisa kembali tidur di tempat yang layak.

“Dengan membantu anggota Koramil tersebut, membuktikan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya di Kabupaten Subang berjalan dengan baik,” kata Donny.

Setelah selesai dibangun, kunci rumah langsung diserahkan Wakapolres ke Dandim Subang didampingi Kapolres Subang dan diserahkan ke Kopka Hamim.**

(NS)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA