BerandaBeritaWakapolda Metro Jaya Kapolres Tangsel “Vaksinasi Keliling Dan Bagi Sembako”

Wakapolda Metro Jaya Kapolres Tangsel “Vaksinasi Keliling Dan Bagi Sembako”

TRISULA.ORG||Tangerang Selatan, Waka Polda Metro Jaya Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si didampingi AKBP Dr Iman Imanuddin SH, SIK, MH Kapolres Tangsel dan Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa SH.SIK.MIK, mengunjungi dan memonitor langsung ke lokasi pelaksanaan Vaksinasi Keliling Polri-TNI dan kegiatan penyaluran Bansos di Wilkum Polsek Pondok Aren dijajaran Polres Tangerang Selatan.

Kegiatan vaksinasi dan pemberian bantuan sembako dilaksanakan di Lapak Iwapi, Kel Jurangamangu Timur, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (18/07/2021), dimana sebagian besar warganya berprofesi pemulung.
Waka Polda Metro Jaya Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional yang merupakan program pemerintah di tengah masa PPKM Darurat.
” Kami membagikan bantuan sembako kepada warga dan saudara kita yang terdampak secara ekonomi pada masa PPKM Darurat. Kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker.” kata Waka Polda.

“Harapan kami, dengan keadaan seperti saat ini dimana bangsa kita sedang mengalami COVID-19, kita ingin membantu masyarakat yang terdampak, khususnya warga yang ada di lapak Iwapi, karena mereka sangat merasakan dampak akibat pandemi COVID-19,” terang Waka Polda Metro Jaya.

Waka Polda juga mengajak semua elemen dari semua lini agar bersama-sama, bersatu padu membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.
Sementara itu, AKBP Dr Iman Imanuddin Kapolres Tangsel saat ditemui disela – sela kegiatan menjelaskan kehadiran bapak Waka Polda Metro Jaya beserta rombongan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi dan penyaluran sembako berjalan sesuai harapan dan tepat sasaran.
Dikatakan Kapolres Tangsel, bahwa kegiatan ini seseuai arahan dan program Bapak Kapolda Metro Jaya untuk membantu meringankan beban masyarakat dari dampak covid-19 khususnya selama masa PPKM Darurat ini.” Kami (Polda Merto Jaya) sudah menyalurkan bantuan sosial dan dan juga melakukan vaksinasi secara door to door ke tengah lingkungan masyarakat,”ujar Kapolres.

Jadi disamping gerai – gerai vaksinasi yang dibuka di semua kantor polisi yang ada di wilayah Polda Metro Jaya,” kata Kapolres Tangsel menambahkan, khusus di Wilkum Polres Tangerang Selatan, kami juga melakukan kegiatan vaksinasi sistim door to door/ Mobile.” Petugas kami yang mendatangi ke tempat – tempat masyarakat yang belum divaksin. Seperti yang saat ini kita laksanakan di lapak Iwapi, Kel. Juramangu Timur ” kata Kapolres.

“Kami akan terus hadir,”ujar Kapolres menambahkan, negara harus hadir dalam kondisi seperti sekarang ini. Khususnya bagi masyarakat yang terdampak dari covid-19 dan adanya kegiatan PPKM Darurat ini, sehingga tempat-tempat yang seperti ini, menjadi salah satu target prioritas kami, baik itu penyaluran bantuan sosial maupun kegiatan vaksinasi.
“Sampai saat ini, pelaksanaan vaksinasi untuk wilayah Tangerag Selatan, kalau Polres sendiri sudah melakukan vaksinasi terhadap 43.000 warga masyarakat. Itu khusus dari Polres Tangsel sendiri ya.” ucap Kapolres Tangsel.

Lanjut Kapolres, kalau digabungkan dengan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota dan TNI, berdasarkan catatan di Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. itu kurang lebih 240.000 -an warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi.

” Untuk itu, Kami terus secara masif, akan melaksanakan vaksinasi Mobile dan kegiatan vaksinasi massal juga kita terus berdayakan untuk mempercepat proses tercapainya target vaksinasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini tentunya untuk mempercepat terbentuknya Herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat.

Sementara itu. Ketua RT 005/002 Bapak Giman menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polri yang telah memberikan bantuan sembako dan melakukan vaksinasi kepada warganya.
“Saya, selaku ketua RT di sini, sangat sangat berterima kasih kepada Polri yang mana telah hadir, peduli, terhadap warga kami ini,” ujarnya dengan mata berbinar.
Ia menyampaikan bahwa nantinya bantuan ini akan diberikan kepada warga Kampung Pemulung yang membutuhkan. Sedangkan mekanisme pendistribusiannya, ia mengaku akan menyampaikannya secara langsung ke rumah-rumah warga.

(Syarif/Red)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA