BerandaBeritaWabup M. Al-Barra Tinjau Jembatan Ambles di Dawarblandong

Wabup M. Al-Barra Tinjau Jembatan Ambles di Dawarblandong

Foto : Nampak Gus Barra bersama tim melihat langsung jembatan ambruk

 

TRISULA.ORG

Mojokerto ~ Wakil  Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra atau Gus Barra langsung terjun ke lokasi jembatan ambruk akibat erosi air sungai Sunberdadi di wilayah Dawarblandong, (3/4/2021). Ambruknya Jembatan itu, telah memutus akses aktifitas masyarakat yang menghubungkan Desa Gunung Sari, Desa Cinandang dan Sumberwuluh, Kecamatan Dawarblandong.

Dalam penyampaiannya Gus Barra menjelaskan, dia telah mendengar adanya informasi dari masyarakat setempat, bahwa ada jembatan diwilayah Dawarblandong yang putus dan ambles karena erosi akibat curah hujan tinggi. Sehingga, Kejadian itu telah menghambat akses jalan alternatif dari Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong menuju Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan. Masyarakat yang biasa menggunakan akses jalan tersebut, akhirnya harus memutar melalui jalur lain yang jarak tempuhnya 4 kilometer lebih jauh.

“kami sengaja bersama rombongan meninjau langsung ke lokasi, ternyata memang benar, Kerusakan infrastruktur jembatan dan jalan tersebut begitu parah, hingga tidak bisa dilewati kendaraan dan memutus akses jalan penduduk setempat.

Kami akan segera menindaklanjuti dari laporan tersebut dan segera melakukan penanganan darurat untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang memutuskan akses masyarakat. Kepentingan rakyat, tentu selalu saya utamakan,” jelas Gus Barra yang sekarang menjadi idola emak emak se Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan, H Bambang Purwanto selaku Kepala Dinas PUPR mengatakan, pihaknya secepatnya segera melaksanakan arahan dari Gus Barra, agar akses jembatan yang ambruk itu, bisa dimanfaatkan lagi oleh masyarakat.”Saya mendampingi Gus Barra untuk melihat langsung kerusakan dari jembatan yang putus ini, secepatnya kami tangani,” ungkap Mas Bambang sapaan akranya, (3/4/2021).(red*)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA