BerandaBeritaUsai Dilantik, PKS Tancap Gas Bidik 8 Kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto

Usai Dilantik, PKS Tancap Gas Bidik 8 Kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto

TRISULA.ORG

MOJOKERTO ~ Pengurus MPD, DED, dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mojokerto dilantik oleh DPW dan DSW PKS Jawa Timur di Hotel Ayola Sunrise Mall Mojokerto, minggu (21/2/2021) secara virtual. Pada kepengurusan periode 2020 – 2025 ini Ketua MPD dijabat Efendi Nugroho, S.Pd, Ketua DED dijabat Lambang Siswandi, MH dan Ketua DPD dinakhodai Imam Sutarso.

Kondisi pandemi Covid-19 menyebabkan pelaksanaan pelantikan digelar secara virtual di seluruh Jawa Timur, dan memberlakukan protokol kesehatan, kata Imam Sutarso selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Mojokerto. Sehingga jumlah pengurus yabg dilantik secara virtual berjumlah 29 orang dari unsur MPD, DED dan DPD.

Pada pemilu legislatif 2019 yang lalu, PKS Kabupaten Mojokerto memperoleh kepercayaan masyarakat mojokerto bisa mendapatkan 4 kursi di DPRD Kabupaten
“Untuk pileg tahun 2024 mendatang, target kami mendapatkan 8 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto, 1 kursi di DPRD Jawa Timur dan DPR RI. Tentunya target tersebut akan bisa terealisasi dengan kerja keras semua kader kader PKS, ” jelasnya.

Masih menurut Imam Sutarso, kemenangan pada setiap momentum demokrasi harus sesuai dengan realita, kami mengajak kepada kader PKS untuk menata dan menyusun kualitas kader.

Kabupaten Mojokerto memiliki 18 Kecamatan, 299 Desa, 5 Kelurahan dan ada 600 lebih jumlah Dusun. Dengan potensi itu Pengurus DPD PKS Kabupaten Mojokerto siap menangkan pileg 2024

Untuk memenuhi target 14 kursi di DPRD, maka harus ada kader di setiap Dusun agar kita bisa menang.

“Jadi sekarang kita tidak lagi menata desa, tetapi menata koordinator dusun dan harus ada kader PKS yang siap memenangkan,” sambung Imam Sutarso.

Ditambahkanya, jika nanti ada perubahan dapil tidak masalah, karena sekarang kepengurusan tingkat kecamatan dan desa sudah siap, bila nanti memang ada perubahan dapil pada pemilu 2024.

Sementara itu Sekertaris DPD PKS Kabupaten Mojokerto Kaiyan menambahkan, sesuai dengan amanat munas dan intruksi dari DPW PKS Jatim dan DPP, kita harus melayani rakyat, karena itu kita bahu membahu bersama seluruh stick holder, baik pemerintah maupun masyarakat untuk menciptakan bagaimana rakyat itu Sejahtera.

Pengalaman kita cukup panjang sudah 22 tahun melayani masyarakat, seperti kejadian banjir dan tanah longsor PKS hadir membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Jadi rakyat sudah kenal dan akan jatuh cinta dengan PKS , karena selalu dekat dengan rakyat, “pungkasnya.(har/wh)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA