BerandaBeritaTNI AL Wil Sorong Gelar Komsosmar dan Binwiltasla Dengan Masyarakat

TNI AL Wil Sorong Gelar Komsosmar dan Binwiltasla Dengan Masyarakat

Sorong, Papua Barat. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong bersama Komando Armada (Koarmada) III ikut serta dalam Kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) dan Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut (Binwiltasla) dengan Komponen Masyarakat Maritim di Pulau Jefman Distrik Sorong Kepulauan, Papua Barat yang diselenggarakan Koarmada III. Selasa (14/09/2021).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Laksma TNI Imam di Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla, bersama Kapoksahli Armada III Laksma TNI Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., meninjau langsung kegiatan Komsosmar dan Binwiltasla.

Kegiatan Komunikasi Sosial Maritim ini merupakan bagian dari program kerja dibidang Spotmar Mabesal dan Koarmada III serta Lantamal XIV dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi serta dapat menciptakan hubungan yang sinergitas diantara TNI AL dengan masyarakat Pulau Jefman.

Selain itu Komsosmar dilaksanakan dalam rangka membangun juga mengembangkan matra laut dan membantu pemerintah dalam menyiapkan Potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan laut beserta pendukungnya. Dalam kegiatan Komsosmar diberikan materi-materi tentang Bela Negara dan Penanganan Covid-19 kemudian dilanjutkan meninjau Outbond yang diikuti Siswa Pelajar SMP Negeri 13 Jefman dan pembagian sembako kepada masyarakat di Pulau Jefman.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah, Paban IV Komsos Spotmar Mabesal Kolonel Marinir Edy Prakoso, Ketua Korcab XIV DJA III Ny. Anik Imam Musani,”terangnya.

(Tk/le)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA