BerandaDaerahTambah PPKM Mikro Exstra Ketat, Sembari Menunggu PPKM Darurat

Tambah PPKM Mikro Exstra Ketat, Sembari Menunggu PPKM Darurat

KABUPATEN TANGERANG – Trisula.Org – Sambil menunggu keputusan Pemerintah Pusat menerapkan PPKM Darurat, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memperpanjang penerapan PPKM Mikro.

Perpanjangan PPKM Mikro ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Tangerang yang diterbitkan tertanggal 28 Juni 2021. Aturan ini juga dikeluarkan setelah Kabupaten Tangerang kembali masuk Zona Merah dari Zona Kuning penyebaran Covid-19 dengan lonjakan kasus yang cukup signifikan.

“Perlu diketahui bersama ini untuk pengetatan PPKM,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Rabu (30/06/2021)

Ini disampaikan saat menerima kunjungan Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata dan penyerahkan bantuan 100 Alat Perlindungan Diri (APD) di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jl. Ki Samaun No.01, Kota Tangerang.

Berdasarkan data situs resmi Covid-19.kabtangerang.go.id, Rabu 30 Juni 2021 pagi ini total Suspek ( 27 ), total Konfirmasi Dirawat ( 191 ), total Konfirmasi Isolasi ( 571 ), total konfirmasi Sembuh ( 11725 ) dan total meninggal ( 286 ).

Berikut isi Surat Edaran Bupati Tangerang terkait pembatasan dan pengetatan selama penerapan PPKM Mikro :

1. Sehubungan dengan telah dhetapkannya Kabupaten Tangerang masuk ke dalam Zona Merah Covid-19, maka diperlukan pembatasan kegiatan kemasyarakatan seperti kegiatan seni budaya dan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan ditutup sementara.

2. Untuk kegiatan hajatan dan khitanan paling banyak 25 persen dari kapasitas atau maksimal 25 orang dengan penerapan prokes yang ketat. Tak ada resepsi dan hidangan makanan dan minuman.

3. Untuk kegiatan rapat, seminar dan pertemuan di tempat umum yang dapat menimbulkan kerumunan dapat digantikan dengan pertemuan secara Daring.

4. Pembatasan kegiatan kemasyarakan ini berlaku sampai dengan wilayah Kabupaten Tangerang keluar kembali dan Zona Merah. Covid-19.

A. Zaki Iskandar mengatakan Kabupaten Tangerang masih menunggu aturan dari Pemerintah Pusat untuk pembatasan dan pengetatan Operasional Pusat perbelanjaan, pasar dan bioskop,”terangnya

Walau saat ini, Mal dan Bioskop di Kabupaten Tangerang tetap beroperasi, tetapi dari pukul 10 siang hingga puku 21.00 Wib dengan kapasitas 50 persen,” ucapnya.

Oleh karena itu, menjelang keputusan PPKM Darurat, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga telah menerapkan 75 persen pegawai bekerja dari rumah atau WFH saja,”pungkasnya

 

Reporter : (Ari Ariyanto)
Editor : Wit
Publisher : Har

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA