BerandaBeritaSuardi : Meskipun Dimasa PPKM, Tetap Berinovasi Demi, Perekonomian Masyarakat

Suardi : Meskipun Dimasa PPKM, Tetap Berinovasi Demi, Perekonomian Masyarakat

TRISULA.ORG

KABUPATEN TANGERANG ~ Masyarakat Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, akhir – akhir ini telah menjadi sorotan media. Pasalnya dimasa Pandemi Covid-19 saat ini ternyata tidak membuat seorang Kepala Desanya berhenti berinovasi dan mendorong masyarakatnya untuk berkreatifitas demi meningkatkan perekonomian khususnya Desa Pasir Ampo, guna mencapai masyarakat yang lebih maju dan mandiri.

Saat ditemui ditemui Suardi, Kepala Desa Pasir Ampo menjelaskan, “Bahwa dimasa Pandemi saat ini, kita tidak boleh menyerah dengan keadaan. Dengan cara membantu memasarkan produk asli Desa Pasir Ampo, seperti Kulit Lumpia (makanan), serta kerajinan Batik dan kesetan alas kaki di Marketplace atau sosial media berharap ekonomi warganya bisa stabil dan tetap kerja dirumah,” ujarnya (20/02/2021)

Suardi juga mengatakan, bahwa masyarakat Desa Pasir Ampo, miliki beberapa kerajinan yang dihasilkan diantaranya pembuatan alas kaki (Ke’setan) dan pembuatan kain batik, dan beberapa produk lainya.

“Saya melihat warga saya yang sudah ada dari dulu sebagai pembuat kulit Lumpia dan pengerajin alas kaki, lalu saya mencoba jual lewat Online hasilnya,”Alhamdulilah,” katanya kepada awak media, (20/02/2021)

Bahkan, lanjut Suardi, saat ini banyak konsumen dari luar daerah memesan seperti dari Serang, DKI.Jakarta dan daerah-daerah lainnya, apa lagi saat kemarin tahun baru Imlek,” ujarnya.

“Ternyata cara seperti ini lebih efektif karena warga tetap kerja dirumah, namun tetap ada pemasukan,” paparnya.

Suardi juga menambahkan agar produk lebih dikenal, Pemerintah Desa Pasir Ampo juga selalu membawa dan memamerkan kerajinan pada saat diluar Desa seperti, acara Bina Wilayah tingkat Kecamatan atau pun kegiatan UMK tingkat Kabupaten, hasilnya pun sangat memuaskan,”jelasnya

“Sekali lagi saya berharap kepada warga saya agar tidak bosan menuangkan ide – ide cemerlangnya ke dalam suatu karya yang mempunyai nilai ekonomis. Pastinya saya sangat suport dan mendukung penuh, dan harapan saya agar dapat lebih di tingkatkan lagi,” pungkasnya.

(Ari Ariyanto)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA