BerandaBeritaSosialisasi Dan Penetapan Panitia Pilkades Desa Sumberanom Kecamatan Sumber

Sosialisasi Dan Penetapan Panitia Pilkades Desa Sumberanom Kecamatan Sumber

TRISULA.ORG

Probolinggo ~ Pemerintah Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. Telah mengadakan kegiatan sosialisasi dan penetapan panitia Pilkades Serentak Tahap I tahun 2021, yang bertempat di balai Desa Sumberanom Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo.

acara Sosialisasi Dan PenetapanPanitia Pemilihan Kepala Desa Sumberanom merupakan titik awal atau persiapan dari pagelaran pesta Demokarsi Rakyat di tingkat Desa yang secara langsung akan terjadi interaksi antara pemilih dan calon pemimpin yang akan dipilih yang berbeda dengan acara demokrasi ditingkat atasnya.

Rabu (27/1)Acara tersebut dihadiri oleh Camat H.Edy sunyoto, SH.MM, Kapolsek Sumber , PJ Kepala Desa Sutikno, Perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, PKK, Karang Taruna serta Muspika Kecamatan Kuripan.

H.Edy sunyto, SH.MM sebagai camat Sumber menyapaikan dalam sambutanya
“beberapa hal yang harus ditaati oleh calon kepala Desa calon (cakades) dimasa pandemi covid-19 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19, calon kepala Desa (cakades) diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Jika melanggar, sanksi paling “kejam” bisa didiskualifikasi sebagai cakades

Pj kepala Desa Sumberanom Sutikno menyampaikan ke media Trisula “saya sangat berterimakasih kepada yang hadir dalam acara sosialisasi dan penetapan panitia yang di bentuk oleh BPD, karena tanpa dukungan kalian semua pemerintah Desa ini tidak akan berjalan lancar.

Saya ucapkan selamat bagi panitia yang terpilih dan semoga panitia betul betul mejalankan tugas dengan baik demi mensukseskan acara pemilihan pilkades tahun 2021.” Jelasnya

Kasi Pemerintahan Kecamatan Sumber
Iswahyudi, S.Sos,M.Si membacakan susunan 5 Penitia yang terpilih : Ketua Jundri yudho anom, Sekertaris Masdi trianto, Bendahara Mella dewi safitri, anggota Hendra prayoga, Isa triazisa.

Kapolsek sono dalam sambutanya ” saya meminta agar semua calon dapat menjaga dan menahan diri untuk sama-sama berkometman menjaga situasi tetap kondusif termasuk mengajak para pendukungnya untuk tidak berbuat onar dan bertindak sportif dan mendekati pencalonan saya harap untuk warga Desa Sumberanom lebih menjaga keamanan, juga Dalam pelaksanaannya nanti panitia harus netral dan sukses tanpa ekses apapun, panitia yang sudah dipilih berkerja sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.” jelasnya(Badrus)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA