BerandaBeritaSilaturrahmi Pers Mojokerto & Wakil Bupati Mojokerto Secara Zoom(Daring)  

Silaturrahmi Pers Mojokerto & Wakil Bupati Mojokerto Secara Zoom(Daring)  

Mojokerto – Trisula.Org – Panitia Temu Akrab Komunitas Pers Mojokerto menggelar acara Temu Akrab tersebut secara daring atau Zoom Meeting pada hari Jum’at tanggal 2 Juli 2021 jam 14.00 disiarkan dari lokasi utama Warung Rumi lantai II Gedung Dekranasda / PIP Kabupaten Mojokerto jalan R. A. Basoeni Sooko Mojokerto (Utara Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto).Undangan untuk Forkopimda dan para Pimred sebanyak 20 orang ditempatkan di lokasi utama tersebut diatas.

Sedangkan undangan untuk wartawan anggota Komunitas Pers Mojokerto tersebar di 7 lokasi Warkop Free Wifi masing masing masin diisi 10 orang wartawan. Warkop Tim Compas Publik Badung Dlanggu, warkop Masbrow jalan Gajah Mada barat pertigaan Klenteng Mojosari, Warkop Firdaus TBI utara sungai, warkop COD jalan Raya Kepuhanyar RT. 01 RW. 01 Mojoanyar, warkop Rumah Kedua
Raya Kemantren no 82 RT 04 RW 01 Terusan Gedeg, warkop Wak Dut Pondok Teratai dan warkop Selir jalan Rajasanegara Selatan Tugu UKS Puri. Ada juga tenang teman yang mengikuti Zoom meeting temu akrab tersebut dari rumah atau kantornya bersama 2 atau 3 orang teman.

Dimulai sekitar jam 14.00 Wib. diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, do’a oleh ustadz Jumain, kemudian pembacaaan ayat-ayat Suci Al-Qur’an oleh ustadz Zainul Fanani dari Ponpes Bidayatul Hidayah Mojogeneng Jatirejo Mojokerto, dilanjut sambutan ketua Panitia Temu Akrab Machradji Machfud kemudian Santapan Rohani atau mauidhah khasanah oleh Wakil Bupati Mojokerto H. Muhammad Al-Barraa, Lc., M.Hum yang akrab dipanggil Gus Barra.

Dalam santapan rohaninya Gus Bara menyampaikan Terima ksih dan syukur Alhamdulillah bisa bertemu dengan pak Machradji dan para insan pers Mojokerto dalam acara Temu Akrab secara daring atau Zoom meeting. Karena memang ini adalah aturan dari pemerintah pusat dengan sanksi berat bagi para pelanggarnya. Mengenai hikmah silaturrahim sebuah hadits Nabi : ” مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ  ”
Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah menjalin silaturrahim.” (HR Bukhari) “, kata Gus Barraa.

“Oleh karenanya jalin silaturrahim antar teman dan saudara agar panjng umur dan bnyak rizqi, masih kata Gus Barrraa” Tambahnya.

Galang kesatuan dan persatuan, bersama-bersama dan bekerja bersama dengan pemerintah daerah. Bersinergi, bermitra menciptakan kondisi yang aman, kondusif, tertib jauh dari kegaduhan maupun kekacauan sehingga proses pembangunan berjalan lancar dan sukses mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur seperti yang disampaikan Saudara Ketua Panitia dalam sambutannya tadi, sambung Gus Barraa.

Mengenai insan pers Gus Barraa mengatakan, Bahwa ada dua fungsi pers itu informasi dan edukasi.

Wakil bupati Mojokerto itu kemudian meminta kepada insan pers Mojokerto untuk menyampaikan atau menyuguhkan berita informasi yang benar, baik, fakkual, aktual, akurasinya tinggi dan sumber berita terjamin kebenarannya.

Jangan menyebarkan dan menyuguhkan berita yang bohong, hasut, provokatif atau nikenal hoax.
Berita yang baik bermanfaat bagi kemaslahatan ummat akan berdampak positif terutama di musim Pandemi Covid-19 yang kembali meningkat penyebarannya. Dengan dimikian masyarakat menjadi tenang pikirannya. Menurut Ulama Islam Tersohor pakar Kedokteran Ibnu Sina yang juga dipanggil Avisena. والاطمئنان نصف الدواء /Waladhmaanaana nisful dawaa. (Ketenangan adalah separuh obat).
Sebaliknya berita hoax, bohong, bukan kacau, provokatif bikin gaduh membuat masyarakat tidak tenang. Kata Ibnu Sina : ” . الوهم نصف الداء / Alwahamma nisfud daa a(Kepanikan adalah separuh penyakit) “.
Berita yang diturunkan oleh insan Pers Mojokerto harus mampu berisi edukasi, pendidikan, pembelajaran dan nasehat bagi seluruh masyarakat. Bagaimana hidup sehat, hidup bersih, menjaga kelestarian lingkungan hidup, taat hukum, komunikasi sosial yang harmoni, kwalitas pendidikan, pelayanan publik, sadar hukum, dan melek politik serta kesejahteraan sosial.

Mengakhiri sambutan mauidhahnya gus Barraa mengungkapkan: ” Saya sampaikan Terima kasih kepada komunitas pers Mojokerto yang telah menyatakan siap bersatu, bersinergi dengan pemerintah menjalin kemitraan ikut membangun Mojokerto mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur. Mari kita berjasama bekerja bersama -sana mewujudkan Mojokerto yang maju, adil dan makmur “.

Sementara sebelumnya Machradji Machfud sebagai Ketua Panitia Temu Akrab Komunitas Pers Mojokerto mengatakan, Temu akrab ini diselenggarakan untuk mewujudkan Komunitas Pers Mojokerto yang bersatu, bersinergi ikut menciptakan situasi yang kondusif aman, tertib dan harmoni bagi kelancaran pembangunan di Mojokerto. Dalam mensukseskan visi dan misi Kabupaten Mojokerto yaitu Mojokerto yang maju, adil dan makmur .

” Oleh karenanya pemerintah daerah tidak boleh pilih kasih. Semua wartawan harus dirawat, dibibina dan dibiayai. Baik wartawan prof, semipro atau amatiran. Semua anak bangsa harus dilayani secara baik walau ada yang gak disukai. Tidak perlu sama jatahnya. Yang penting ada anggaran masing-masing “, Tandas Machradji.

“Jangan suka menghina yang kecil. Kadang yang kecil bisa membuat petaka. Taruklah pentil ban mobil. Walau kecil penting. Kalau pentil bocor gak fungsi maka mobil gak akan bisa jalan,” Tambah Machradji.

“Pada kesempatan ini kamu sampaikan termasuk kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami sehingga Temu Akrab secara daring atau zoom meeting dapat terselenggara dengan sukses dan lancar,” Tandas Machradji

Satu bukti bahwa Insan Pers Mojokerto Khususnya yang selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan serta kerukunan. Dan saling menjalin komunikasi yang erat dengan pemerintah. Yang akhirnya bisa melahirkan citra Bangsa Indonesia untuk lebih maju dan bermartabat

By : Red
Editor : Wit
Publisher : (Hari/Slamet/Anjar )

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA