BerandaBeritaSilaturahmi Bersama Dandim 0610/Sumedang Letkol Infanteri Zaenal Mustofa

Silaturahmi Bersama Dandim 0610/Sumedang Letkol Infanteri Zaenal Mustofa

TRISULA.ORG

SUMEDANG ~ Sejumlah wartawan dari media cetak, elektronik dan online yang biasa meliput kegiatan di Kabupaten Sumedang mendapat undangan silaturahmi bersama Dandim 0610/Sumedang Letkol Infanteri Zaenal Mustofa guna menyosialisasikan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110.

“Pembukaan TMMD ke-110 Kodim 0610/Sumedang akan di laksanakan pada tanggal 2 Maret 2021 mendatang di Dusun Cilutung Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar. Saat ini tengah berlangsung Pra TMMD,” ujar Dandim kepada sejumlah wartawan di Makodim 0610/Sumedang, Rabu (24/2/2021).

Oleh sebab itu, tutur Dandim, dirinya mengajak semua pihak termasuk media untuk ikut bersama sama bersinergi menyukseskan program TMMD. Terlebih, akan diwarnai dengan lomba karya jurnalistik terkait TMMD ke 110 di Sumedang.

“Selain rekan rekan awak media, saya pun apresiasi atas kehadiran Pak Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dan salahsatu tokoh Jawa Barat yang juga manajer Persib Bandung H. Umuh Muchtar yang telah berkenan hadir dalam silaturahmi ini,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, kegiatan silaturrahmi yang dilaksankan merupakan upaya mempertajam sinergitas antara TNI, Polri, insan pers dan tokoh masyarakat dalam rangka memupuk kondusifitas di Sumedang.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyatakan, bahwa salah satu syarat dalam membangun suatu daerah agar terus berkembang baik diperlukan kolaborasi, sinergitas dan kerjasama semua pihak.

“Kegiatan silaturahmi ini diharapkan menjadi pemicu untuk kemajuan Sumedang. Begitupun dengan adanya program TMMD ke-110, tentu kami sangat mendukung sepenuhnya. Semoga pelaksanaan TMMD di Sumedang berjalan lancar sesuai target tanpa kendala yang berarti,” ucap Kapolres.

“Sejauh ini antara Polres dan Kodim 0610/Sumedang terus berpacu melalui inovasi. Bahkan, terus berkontribusi yang terbaik demi kemajuan Sumedang. Mengingat, sinergitas TNI-Polri adalah harga mati. Begitupun awak media dinilai mempunyai peranan penting dalam membangun serta berkontribusi demi kemajuan daerahnya,” tandas Kapolres.

Dikesempatan itu, H. Umuh Muchtar merupakan tokoh masyarakat Sumedang yang juga manajer Persib Bandung mengapresiasi positif sinergitas TNI, Polri dan insan pers di Sumedang telah terjalin dengan baik.

“Sinergitas yang telah dibangun sejatinya tetap dipertahankan malah lebih ditingkatkan. Silaturrahmi merupakan upaya dalam memelihara kondusifitas,” katanya.

Lebih dari itu, terang Umuh Muchtar, kegiatan TMMD di Sumedang merupakan salahsatu wujud kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“Olehkarena itu, diperlukan adanya sebuah kerjasama semua pihak dengan cara kolaborasi, sinergi dan menjaga kondusifitas. Saya harapkan program TMMD di Sumedang berlangsung lancar,” tukas Umuh Muchtar. **NS

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA