BerandaBeritaSegera E-KTP Rusak Atau Terkupas Gambarnya, Photonya Bisa Ganti Baru

Segera E-KTP Rusak Atau Terkupas Gambarnya, Photonya Bisa Ganti Baru

TRISULA.ORG

KABUPATEN TANGERANG  ~ Akhirnya masyarakat, khususnya Kabupaten Tangerang, sebentar lagi akan bisa menganti photo pada e-KTP nya yang sudah rusak atau buram dan tak terlihat wajah pemiliknya.(17/02/2021)

Sejak pemberlakukan e-KTP seumur hidup, tidak jarang foto yang terpampang di dalamnya menjadi buram. Namun jangan khawatir, saat ini Direktorant Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) mengizinkan foto E-KTP atau KTP elektronik bisa diganti.

Hal ini disampaikan Dirjen Kemendagri Zudan Arif Fakhrulloh, melalui pernyataannya,” Ada syarat yang harus dipenuhi untuk mengganti foto e-KTP,”ujarnya (17/2/2021).

Ia menyebutkan Syarat yang dimaksud meliputi, foto E-KTP bisa diganti jika pemilik identitas saat ini berjilbab, sedangkan dulu belum, foto E-KTP juga bisa diganti jika E-KTP yang lama rusak, terkelupas, atau foto sudah buram,”terangnya.

Cara penggantian tersebut cukup mudah. Warga masyarakat, cukup membawa E-KTP yang lama dan fotokopi Kartu Keluarga (KK) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

“Untuk mengganti foto E-KTP tidak perlu pengantar RT dan RW lagi,” pungkasnya

(Ari Ariyanto)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA