BerandaBeritaSatlantas Polres Ngawi Minta Pengendara Berhenti Saat Detik-detik Proklamasi 

Satlantas Polres Ngawi Minta Pengendara Berhenti Saat Detik-detik Proklamasi 

Trisula.org|Ngawi, Guna menghormati jasa para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, Satlantas Polres Ngawi meminta para pengguna jalan untuk berhenti sejenak dari segala aktivitas saat detik-detik Proklamasi dan Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan, Selasa (17/8/2021).

Tepat pukul 10.17 WIB, para pengendara yang melintas di sekitar Pos Induk Patwal Polres Ngawi tepatnya di simpang 4 Kartonyono Jl A. Yani dan Simpang 4 PB. Sudirman, Kabupaten Ngawi, dihentikan selama 3 menit oleh Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi’i, S.H., M.H. bersama seluruh anggota Satlantas Polres Ngawi.

Menurut AKP Zainul Imam Syafi’i, pihaknya menghentikan sejenak para pengguna jalan dengan maksud untuk menghormati jasa-jasa para pejuang dan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, dimana petugas menghentikan sejenak kendaraan dan aktivitas masyarakat yang melewati pos Induk Patwal untuk memberikan penghormatan terhadap detik-detik Proklamasi,” ujar AKP Zainul Imam Syafi’i, Selasa (17/8/2021).

Lebih lanjut AKP Zainul Imam Syafi’i mengatakan, dalam giat tersebut pihaknya bekerja sama untuk melaksanakan Presisi Kapolri, dimana para pengguna jalan diminta untuk mengambil sikap berdiri tegap saat Lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak.

“Kegiatan dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur, penggugah semangat cinta tanah air dan bangsa Indonesia. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tetap mengutamakan Protokol kesehatan,” tandas AKP Zainul Imam Syafi’i.

Sebelum detik-detik Proklamasi dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan, Korps Bhayangkara Polres Ngawi ini membagikan bendera merah putih berukuran kecil (replika) lengkap dengan pegangannya, untuk dikibarkan usai lagu Indonesia Raya Dikumandangkan.(Red)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA