PT. Dwi Guna Laksana Tbk. Gelar Paparan Publik 2021 Cetak Prestasi Laba  

0
28

Trisula.org| Jakarta

Pada masa PPKM level 3 di Jakarta, PT. Dwi Guna Laksana Tbk., mengadakan Paparan Publik  bertempat diruangan Financial Hall, Graha CIMB Niaga Lantai 2, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Selatan dengan pembatasan peserta dan protokol Kesehatan, Senin ( 31/08/21) pukul 14.30 WIB.

Acara yang dipimpin oleh Presiden Direktur Herman Fasikhin dengan peserta yang hadir dibatasi sekitar 20 orang tersebut menyampaikan,”Dalam masa pandemi, DGL bergerak di industri sumber daya mineral, yaitu batubara yang menyangkut hajat hidup masyarakat pasti membutuhkan listrik sehingga kebutuhan batubara tetap namun mulai berkurang di bulan April 2020. Setelah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar-red) selesai, kebutuhan batubara kembali meningkat.” papar Herman Fasikhin.

Foto: Saat Presdir Herman Fasikhin diwawancara oleh awak media

Perusahaan dengan ticker saham DWGL ini memiliki kerjasama pasokan dengan PT. Borneo Indobara dan PT. Berau Coal dimana mereka adalah perusahaan batubara yang besar sehingga tak banyak kendala dalam menghasilkan produksi batubaranya.

Saat Pandemi Covid-19, DGL malah cetak laba sekitar 35 persen, hal ini karena sebagian faktor dari adanya penekanan biaya walau harga batubara dalam kondisi menurun.

Pada tahun 2021 diharapkan DGL mencapai target dengan mendapatkan kontrak jangka panjang yang banyak daripada tahun lalu sehingga DGL yang dipimpin oleh Herman Fasikhin memiliki keunggulan karena kerjasama kontrak dengan PT. PLN (Persero) dalam waktu jangka panjang dengan harga batubara domestik lebih tinggi daripada harga ekspor.

Herman Fasikhin pun menerangkan tak mudah mendapatkan kontrak domestik apalagi PLN sehingga DGL termasuk perusahaan yang aman dalam segi bisnis.

Presdir DGL ini pun berharap ke depannya perusahaan dapat memperbaiki kondisi Laporan Keuangan karena industri batubara ini bersifat siklus dan banyak yang investor nantinya menanamkan uangnya di DGL. (ardhi)