BerandaTNI/POLRIPolsek Pondok Aren & Bhayangkari Di Test Swab Antigen Covid-19

Polsek Pondok Aren & Bhayangkari Di Test Swab Antigen Covid-19

Pondok Aren Tangerang Selatan – Trisula.Org – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan internal Polsek Pondok Aren Polres Tangerang Selatan , puluhan personel menjalani tes Swab Antigen yang ditangani oleh Tim Medis Puskesmas Pondok Betung Agus di Mako Polsek Pondok Aren, Sabtu (29/05/2021) pagi,

“Tes Swab Antigen yang dilakukan secara bergantian untuk menghindari kerumunan dan diikuti sebanyak 30 orang, baik dari pangkat perwira, brigadir, PNS Polri, Ibu Bhayangkari, anggota saka Bhayangkara dan Anggota keluarga personil Polsek Pindok Aren.”jelas Kompol Riza Sativa.

Kapolsek menambahkan, ini kita laksanakan untuk mengetahui apakah benar-benar sehat atau sebaliknya ,” ungkap Kapolsek Pondok Aren.

Kapolsek Pondok Aren menjelaskan, pelaksanaan tes swab di Polsek Pondok Aren dilakukan secara Stasioner dan Mobile. ” Untuk Mobile, tim kesehatan langsung mendatangi ruang para anggota untuk dilaksanakan test Swab Antigen. “Jelas Kapolsek.

Ia menambahkan, Polri sebagai garda terdepan dalam mengemban tugas harkamtibmas, terlebih saat ini anggota Polsek Pondok Aren selalu turun kelapangan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat , tentunya semua anggota harus sehat dan terbebas dari covid-19.

“Tes swab Antigen sebagai upaya pencegahan Covid-19, dilaksanakan sesuai arahan Bapak Kapolda Metro Jaya dalam rangka mengantipasi penyebaran pandemi Covid-19.di Wilkum masjng – masing, “terang Kapolsek.

Semoga, melalui test swab Antigen, Saya (Kapolsek Pondok Aren) berharap seluruh anggota Polsek Pondok Aren, Para ibu Bhayangkari, anak-anak dan anggota Saka Bhayangkara, tidak ada yang terpapar Covid-19.

“ Selama ini, kita selalu disiplin mengikuti dan menjalani prokes. Karena itu, test Swab antigen sekaligus untuk memastikan tidak ada anggota Polsek Pondok Aren yang terpapar. Kita lebih baik melakukan pencegahan dini sehingga test Swab Antigen perlu dilakukan oleh personil Polsek Pondok Aren.”terang Kapolsek.

Dengan demikian, kata Kompol Reza Sativa , seluruh anggota Polsek Pondok Aren tetap semangat menjalani tugas sesuai dengan perannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Kita selalu panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan keselamatan dan kesehatan, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai rencana, situasi kamtibmas di Wilkum Polsek Pondok Aren selalu aman kondusif.” Pungkas Kapolsek Cisauk.

Apresiasi disampaikan oleh Rina Yanto salah satu anggota Bhayangkari Polsek Pondok Aren, bahwa pelaksanaan Test Swab Antigen yang dilaksanakan Polsek Pondok Aren sangat bagus.

“Saya merasakan langsung manfaatnya. Khan Kita semakin tenang setelah mengetahui hasilnya. Selain itu, tidak ada rasa was – was atau kuatir lagi.”ungkapnya setelah hasil test Swab bantuannya Negatif.

Menurut data yang diterima, setelah pelaksanan test Swab Antigen, dari 30 orang yang melaksanakan Swab Antigen, hasilnya “Non Reaktif/Negatif.

Reporter : Syarif
Editor : Wit
Publisher : Harianto

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA