BerandaBeritaPolres Lubuklinggau Berikan Sanksi Bagi Warga Tak Patuhi Prokes

Polres Lubuklinggau Berikan Sanksi Bagi Warga Tak Patuhi Prokes

trisula.org

Lubuklinggau ~ Bagi masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 seperti tidak memakai masker, akan mendapatkan saksi kedisiplinan dengan cara mengucapkan pancasila, teguran langsung dan penghormatan bendera oleh petugas jajaran Polres Lubuklinggau.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan prokes berjalan baik di Kota Lubuklinggau. Jajaran Polres Lubuklinggau terus hadir ditengah masyarakat serta senantiasa menegakan disiplin prokes.

Puluhan Polisi Lubuklinggau terlihat di Jalinsum simpang RCA sedang memberhentikan beberapa pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan tidak menggunakan masker, Jumat (15/01/2021).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono didampingi Wakapolres Kompol Raphael menjelaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut anggota Polri mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker secara tegas dan humanis.

“Beberapa yang kedapatan tidak gunakan masker, ada yang kami beri tindakan berupa olahraga ditempat, mengucapkan pancasila, teguran langsung dan penghormatan bendera,” ujarnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa kesadarannya, membiasakan malu apabila tidak menggunakan masker di ruang publik.

“Membiasakan untuk mematuhi protokol kesehatan ditengah kebiasaan baru kita, agar kehidupan sosial ekonomi dapat terus berlangsung,” pungkasnya. (rls/Prb)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA