BerandaBeritaPj. Bupati: Muara Enim Siap Tuan Rumah FASI Sumsel 2021

Pj. Bupati: Muara Enim Siap Tuan Rumah FASI Sumsel 2021

Setelah sukses menyelenggarakan MTQ XXXVII Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, kini Kecamatan Gelumbang bersiap menyambut perhelatan lomba kreativitas para santri berprestasi se-Provinsi Sumatera Selatan dalam Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., pada rapat konsolidasi bersama para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim bertajuk ‘Coffee Morning’ di Balai Agung Serasan Sekundang, Senin pagi (08/09). Dengan dukungan lintas sektoral, termasuk TNI dan Polri, Pj. Bupati yakin Kabupaten Muara Enim mampu menyelenggarakan FASI XI Sumsel 2021 dengan sukses dan menjadi tolak ukur persiapan penyelenggaraan FASI XI Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Palembang.

.
Pj. Bupati menjelaskan bahwa ditunjuknya Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah FASI Sumsel 2021 merupakan ketetapan dari Gubernur Sumsel, H. Herman Deru atas rekomendasi dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sumatera Selatan. Menurut Pj. Bupati hal tersebut merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Namun demikian mengingat kondisi dalam masa pandemi Covid-19, maka Pj. Bupati-pun juga akan menyurati Gubernur Sumsel agar penyelenggaraan dilaksanakan dengan peserta yang terbatas atau tidak lebih dari 150 orang dan diselenggarakan di ruang terbuka atau tenda sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik.
.
Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu 18 sampai dengan 19 September di Kecamatan Gelumbang dan akan diikuti oleh para santri Taman Kanak-kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPA), Ta’limul Quran lil Aulad (TQA) dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan. Adapun cabang perlombaan, antara lain yaitu adzan, tartil Alquran, tahfizul Alquran, tilawah, cerdas cermat, ceramah dan kaligrafi. [prokopim-me]

(Red)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA