BerandaBeritaPengurus Situ Parigi Ungkapkan Kekhawatirannya Disaat Pandemi Belum Juga Usai

Pengurus Situ Parigi Ungkapkan Kekhawatirannya Disaat Pandemi Belum Juga Usai

trisula.org || Pondok Aren – Kamis, 14/01/2021 Pukul 18:30 wib saat awak media trisula.org mendatangi tempat wisata lokal Situ Parigi Jalan Utama Permata Bintaro II Kelurahan Perigi Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan Banten yang baru beberapa Minggu ini rampung setelah di Revitalisasi oleh Pemkot Pusat. Malam itu awak media melihat memang suasana sepi dikarenakan ada peraturan Prokes bagi tempat Kuliner, wisata dan lain lain sekitar jam 19:00 sudah harus ditutup.

Abaw selaku pengurus tempat wisata lokal Situ Parigi tersebut saat diwawancara awak media trisula.org mengatakan memang beberapa minggu yang lalu Situ Parigi ini sudah rampung selesai. Namun bagi Abaw situasi saat ini dimana wabah semakin merebak membuat Abaw khawatir dalam penjagaan pintu masuk utama situ Parigi pada pagi atau siang hari, terutama hari libur om, banyak beberapa yang datang kesini untuk berolahraga.

Banner Arahan Wajib Masker (foto trisula.org)

Namun bagi Abaw adanya pintu masuk utama yang mewajibkan pengunjung yang masuk harus memakai masker terkadang terjadi keributan kecil dengan pengunjung Situ Parigi, karena ada 10 pintu masuk yg selain pintu utama yang tidak ada yang menjaga. Jadi jika ada pengunjung yang ditegur dan dilarang masuk dari pintu utama karena tidak memakai masker kadang pengunjung yang sudah didalam tidak memaki masker lewat pintu lainnya menjadi sumber keributan kecil bagi Abaw dengan para pengunjung Pintu utama. Denganalasan “Itu Yang Didalam Tidak Pakai Masker, Masa Saya Ga Boleh Masuk” tutur Abaw kepada awak media meniru ucapan pengunjung yang nakal.

Abaw selaku Penjaga dan pengurus kebersihan tata tanaman dan kebersihan danau Situ Parigi merasa khawatir jika hal ini dia takut disalahkan oleh pihak satgas Covid 19 yang mungkin kebetulan melihatnya pengunjung yang tidak memakai masker, padahal Abaw sendiri beserta anak buahnya sudah menjalani prosedur Prokes bagi para pengunjung yang datang. Kadang ada pengunjung yang nakal yang tidak memakai masker, itu yang saya khawatirkan saya yang nanti akan disalahkan, karena saya selaku Pengurus tempat ini om ujar abaw sekali lagi.

Saya bekerja dari hari senin sampai jumat dari jam 08:00 s/d 16:00 wib, namun apa mau daya saya hanya seorang pengurus Situ Parigi ini yang dibayar, kadang Sabtu minggu pun saya turut menjaga dan meng-antisipasi masuknya pengunjung nakal yang tidak memakai masker tutup Abaw.**

(Tim Redaksi)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA