BerandaBeritaPemerintah Desa Sugihwaras Realisasikan Pembangunan Tembok Penahan Tanah

Pemerintah Desa Sugihwaras Realisasikan Pembangunan Tembok Penahan Tanah

 

Madiun ~ Pemerintah Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun 2021 untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah). Lokasi pekerjaan pembangunan TPT tersebut berada di dusun sugihwaras RT 15 RW 04 dengan anggaran sebesar Rp 100.000.000,- yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

Saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kepala Desa Sugihwaras, Eko Sudarsono mengatakan bahwa pembangunan TPT ini bertujuan untuk memperkokoh akses jalan Desa. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.

“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemdes Sugihwaras memanfaatkan Dana Dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Eko menambahkan, pemerataan infrastruktur di desa merupakan sebuah indikator menuju desa maju, mandiri dan sejahtera. Terlebih lagi, pembangunan saat ini ibarat kontestasi antar desa, harus bisa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat.

“Bagi kami, persaingan antar desa dalam membangun dan memperbaiki desa masing masing merupakan motivasi untuk mencapai kemajuan,” imbuhnya.

Masih menurut Eko, satu persatu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya itu telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat. Hal tersebut tentunya sudah dituangkan dalam APBDESa ataupun RKPJMdesa, dimana pelaksanaannya sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara itu di tempat terpisah, salah satu warga desa setempat, memberikan tanggapan tentang dibuatnya TPT tersebut. Dirinya mengaku sangat puas terhadap kinerja Kepala Desa yang telah mengalokasikan anggaran pada masing-masing dusun untuk dibangun talut jalan sehingga tidak terjadi penggerusan tanah.

_”Marem_ mbak,,, dengan dibangunnya TPT ini, jalan menuju pemukiman masyarakat jadi bagus dan mempermudah akses warga,” tuturnya singkat.(Rina)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA