BerandaBeritaPelantikan DPK KNPI Kecamatan Sukamulya

Pelantikan DPK KNPI Kecamatan Sukamulya

TRISULA.ORG

KABUPATEN TANGERANG ~ KNPI Kecamatan Sukamulya, Gelar acara Pelatikan Pengurus dan Rapat Kerja untuk periode 2021-2024 yang bertempat di Aula Kecamatan Sukamulya (01/03/2021)

Adapun yang hadir saat acara pelantikan tersebut, Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita, Danramil 05/Balaraja Kapten. Inf.Waluyo yang diwakili oleh Serda Suhanda dan Camat Sukamulya Dra.Yati Nurulhayat, M.Si, yang merupakan tiga pilar di Kecamatan Sukamulya, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, SE,M.M,

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, SE, M.M, melantik langsung Ketua dan pengurus DPK Kecamatan Sukamulya setelah pembacaan Surat Keputusan (SK) dilanjutkan pengucapan Ikrar Janji serta penyerahan bendera merah putih dan panji KNPI kepada Ariep Rahman Hakim M.Ag sebagai Ketua terpilih DPK KNPI Kecamatan Sukamulya periode 2021 – 2024.

Selain acara pelantikan juga diadakan Rapat Kerja dengan tema, “Eksistensi Pemuda Dalam Mewujudkan Cita -cita Kabupaten Tangerang Yang Lebih Gemilang”.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, SE, M.M, mengatakan bahwa KNPI adalah mitra strategis dari pada Pemerintah Kecamatan 8dan Desa untuk kemajuan khususnya Kecamatan Sukamulya, KNPI adalah wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan di Kabupaten Tangerang, harus selalu jalin komunikasi yang baik terhadap Pemerintah dan organisasi pemuda lainnya,”ujarnya.

Adang Akbarudin, SE, M.M, pun menambahkan, Perlu diketahui DPD KNPI Kabupaten Tangerang melakukan pembinaan terhadap 86 organisasi kepemudaan. KNPI dilahirkan untuk pembinaan organisasi. Karena itu, KNPI Kecamatan Sukamulya jangan ada wujud tetapi tidak ada bentuk, artinya jangan tidak ada kegiatan kedepan setelah dilantik,” tegasnya

Demikian juga Camat Sukamulya Dra.Yati Nurulhayat, M.Si, mengingatkan, kepengurusan yang dilantik jangan sebatas seremonial belaka, usai dilantik tidak ada aktifitas kedepan, Mari kita bersama – sama membangun Kecamatan Sukamulya, tingkatkan peran aktif para pemuda, jangan hanya menjadi penonton, ini adalah momentum awal kebangkitan pemuda Sukamulya,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukamulya, H.Retno Juarno ketika ditemui awak Media mengatakan, DPK KNPI Kecamatan Sukamulya harus bisa bersinergi dengan tiga Pilar, karena itu siapkan perencanaan, pelaksanaan dan finalisasinya, tentunya dengan hasil yang bermanfaat langsung ke masyarakat khususnya di Kecamatan Sukamulya,”ungkapnya.

“Unsur tiga pilar dan pemuda harus kompak dan solid, untuk terciptanya wilayah Kecamatan Sukamulya yang selalu aman dan kondusif, sebab ditangan para Pemuda nantinya akan ada perubahan masa depan, Ada tiga hal yang harus diperhatikan yaitu, sumpah setia Pancasila, cinta Keluarga, dan cinta akan kegiatan KNPI,” jelasnya.

H.Retno Juarno pun menambahkan, Jangan sampai ada anggota KNPI Kecamatan Sukamulya terlibat masalah, apalagi Narkoba, oleh karena itu berikan pengaruh yang positif dan bukan negatif kepada masyarakat Sukamulya, saya berharap, seluruh pengurus dan anggota DPK KNPI Kecamatan Sukamulya, kompak, saling menyayangi dan mengingatkan, jangan saling benci atau saling menjelekkan.

“Pemuda KNPI Kecamatan Sukamulya harus bisa melihat apa yang bisa diperbuat untuk kemajuan di wilayahnya, laksanakan setiap tanggung jawab dengan tulus dan ikhlas,”pungkas H.Retno Juarno

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukamulya H.Retno Juarno, Anggota DPD KNPI Kabupaten Tangerang Dharma Hermawan, M. Ferly Gusriadi, Ketua KNPI Kecamatan Mauk Syamsul Buldan, Anggota DPK KNPI Kecamatan Kresek Jejen, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama Kecamatan Sukamulya

 

(Ari Ariyanto)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA