BerandaKomunitasPeduli Sesama 'KMC' Komunitas Masyarakat Ciledug Berbagi Takjil

Peduli Sesama ‘KMC’ Komunitas Masyarakat Ciledug Berbagi Takjil

TRISULA.orgKota Tangerang | Momentum Bulan Ramadan dimanfaatkan KMC (Komunitas Masyarakat Ciledug) dengan tema ‘Sebar Sedekah Bareng KMC’ Jum’at Berkah KMC berbagai ke sesama. Yakni para anggota komunitas ini membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Masjid Agung Al-Iklas Prapatan Ciledug. Jumat 16/4/2021.

Koordinator Humas Komunitas Masyarakat Ciledug, Endang (Bang Okem) mengatakan, pelaksanaan pembagian takjil ini dilakukan setiap Jumat sore menjelang berbuka puasa, pada jumat sebelumnya kita membagikan nasi kotak gratis dijalan setelah Sholat Jum’at, kali ini kita bagikan takjil selama bulan Ramadhan yang merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Photo Endang (Bang Okem) saat ditemui jumat Berkah berbagi Takjil

“Kami bersyukur, acara Jumat berkah Jumat berbagi, yang kami lakukan setiap hari Jum’at, sore hari menjelang waktu berbuka puasa, hal mendapat sambutan positif dari masyarakat,” terang Bang Okem.

“Benar, kami kembali membagikan sebanyak 150 takjil kepada warga yang membutuhkan untuk berbuka puasa, sebelum Ramadhan kami membagikan nasi kotak gratis di jumat berkah” ujar Ketua KMC, Martin, di dampingi Wakil Ketua Ramdhan.

Photo Ketua KMC dan Wakil saat persiapan jumat berkah Berbagi takjil

Menurutnya, bahwa kegiatan KMC ini merupakan yang pertama berbagi takjil. Jadi, kami turun ke jalan langsung memberikan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19, serta membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan.

“Artinya, semoga langkah upaya kami ini bermanfaat bagi masyarakat dan KMC selalu bertekad untuk mengedepankan kepedulian serta kepentingan masyarakat yang membutuhkan,” tutur Martin.

Martin menambahkan, bahwa KMC salah satu wadah perkumpulan yang berjumlah 50 orang, mayoritas insan warga Ciledug, Larangan, Karang Tengah Se-Kota Tangerang, tergerak untuk mengelar aksi sosial di saat pandemi virus Corona ini. Bahkan juga mendukung langkah pihak pemerintah dalam mensukseskan PSBB khususnya di Kota Tangerang.

Setiap hari Jumat saja selama sebulan, komunitas masyarakat ciledug ini akan melakukan giat dengan membagikan 150 paket takjil yang dikemas secara praktis, sehingga memudahkan bagi masyarakat maupun pengendara untuk tetap menjaga kebersihan.

Kegiatan sosial berbagi di bulan Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan anggota, serta bentuk kepedulian kepada sesama atas berkah serta syukur datangnya bulan suci Ramadhan.

“Berikutnya akan banyak lagi kegiatan positif dari komunitas lain, yang akan dilakukan sebagai wujud memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara kita sesama umat beragama,” pungkasnya. [is]

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA