BerandaBeritaParah, Jalan Jolotundo - Kutogirang Berlubang, Pengguna Keluhkan Jalan Tersebut

Parah, Jalan Jolotundo – Kutogirang Berlubang, Pengguna Keluhkan Jalan Tersebut

TRISULA.ORG

Ngoro, Mojokerto ~ Kondisi jalan Raya Jolotundo – Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro rusak parah, diduga akibat sering dilintasi dump truck bermuatan sirtu yang bebas berlalu lalang yang berasal dari aktivitas pertambang sirtu di Desa Srigading Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

“Apabila musim kemarau, banyak debu dari jalan masuk ke rumah. Kami sangat terganggu dengan kondisi seperti ini,” kata (G) salah seorang warga Desa Kutogirang kecamatan Ngoro, Kamis (07/03/2021).

“Truk yang melebihi muatan tampak melenggang bebas bermuatan yang melebihi tonase lewat di Jalan Raya tersebut, tanpa adanya penertiban maupun tindakan dari aparat atau dinas terkait meski menyalahi aturan.”imbuhnya

Menurut Didik Widiarno, Kades Kutogirang mengungkapkan, pihaknya sudah menghubungi pengelola tambang sebulan yang lalu, hasilnya beberapa hari yang lalu sempat di perbaiki, tapi saat ini kelihatannya sudah rusak lagi.

” Bahkan banyak warga yang mengeluhkan karna pipa saluran air banyak yang patah akibat di lewati truk – truk muatan berat, “ungkap Didik.

Infrakstruktur jalan akses menuju Wisata Jolotundo yang rusak ini dikeluhkan masyarakat maupun penguna jalan. Banyak penguna jalan celaka akibat terperosok lubang hingga menabrak gundukan permukaan jalan yang rusak. Bahkan sudah beberapa kali ada korban jatuh karena menghindari lubang.” imbuhnya.

Seorang pengguna jalan yang bernama WW sekaligus warga kecamatan Ngoro, mengungkapkan “Jelas – jelas di depan mata angkutan tambang melebihi tonase tersebut membuat jalan yang dibangun dari uang rakyat untuk kelancaran transportasi sia – sia. Rakyat yang semestinya menikmati jalan mulus justru menjadi korbanya”

Semoga Pemerintah kota Mojokerto Dinas terkait,lebih memperhatikan kondisi Jalan Raya jolotundondo – Desa Kutogirang yang saat ini sanagat membahayakan untuk di lewati pengguna jalan, apalagi di saat musim penghujan rawan kecelakaan.
(harie/team)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA