BerandaTNI/POLRIPangdam XII/Tpr Tinjau Posko di Pontianak dan Kubu Raya

Pangdam XII/Tpr Tinjau Posko di Pontianak dan Kubu Raya

Trisula.org|Pontianak, Minggu (25/7/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang ada di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan peran Satgas PPKM dalam penanganan pandemi Covid-19.

Didampingi Kasdam XII/Tpr serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr lainnya, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad sembari berpatroli mengunjungi Posko-posko yang ada di wilayah Kodim 1207/Ptk, diantaranya Posko PPKM di Koramil 1207-02/Pontianak Selatan, Koramil 1207-04/Pontianak Timur, Koramil 1207-06/Sungai Ambawang dan Koramil 1207-05/Sungai Raya.

Dalam peninjauan, pucuk pimpinan di Kodam XII/Tpr ini mengecek personel serta data terkait dengan kondisi wabah di wilayah Posko PPKM. Siapa, rumah mana yang terinfeksi, keluarga terpapar kondisinya seperti apa, siapa yang dirawat, zonasi wilayah serta perkembangan vaksinasi.

Saat memberikan arahan kepada Satgas PPKM dalam hal ini para Babinsa, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menekankan bahwa pandemi Covid-19 merupakan kejadian luar biasa, dalam penanganannya juga harus luar biasa.

“Untuk itu kita harus betul-betul bertempur untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di wilayah kita masing-masing,” tegas Pangdam.

Pangdam meminta, setiap Posko dan masing-masing Babinsa memiliki data yang lengkap terkait penanganan Covid-19 yang ada di wilayah masing-masing.

“Babinsa harus memiliki data perkembangan Covid-19 mulai dari tingkat RT, supaya bisa mengontrol masyarakat dan bisa fokus wilayah mana yang menjadi prioritas penanganan,” kata Pangdam kembali menegaskan.

Mantan Aspam Kasad ini berpesan kepada para Babinsa untuk tetap fokus dan bersinergi dengan lainnya dalam upaya penanganan pandemi ini. Namun demikian agar selalu menjaga faktor keselamatan masing-masing.

“Tetap perhatikan kesehatan diri, disiplin Protkes dan selalu minum vitamin sehingga selalu fit melaksanakan tugas di lapangan,” pesan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA