BerandaEdukasiMitos, Kalau Nilai CT Value Menentukan Tingkat Kesembuhan Pasien Covid 19

Mitos, Kalau Nilai CT Value Menentukan Tingkat Kesembuhan Pasien Covid 19

trisula.org || Bintaro – Secara sederhana, CT Value adalah banyaknya jumlah siklus yang dihasilkan dalam mencari materi genetik virus dari sampel lendir atau hasil swab pasien COVID-19, dr. Riswahyuni Widhawati atau biasa akrab disapa Dokcan Riris saat wawancara langsung via whatsapp Rabu, 30/06/2021 menyampaikan “Mitos Kalau Nilai CT Value menentukan tingkat kesembuhan pasien Covid 19. Jika angkanya naik bukan berarti pasien sembuh ungkap Dokcan.

Dokcan Riris menambahkan CT Value digunakan dokter untuk menetapkan apakah seorang pasien masih perlu melakukan isolasi mandiri atau tindakan selanjutnya. Titik positif sinyal fluoresensi proses amplifikasi adalah titik cycle threshold value atau nilai CT (CT Value) tambah Dokcan Riris.

Yang harus kita lihat dari proses kesembuhan dari COVID-19 adalah gejalanya. Perbaikan dari penunjang seperti hasil dari Laboratorium dan Radiologi. Hal Yang terpenting juga, pasien sudah menyelesaikan masa isolasi selama 10 hari atau 14 hari. Kalau semua hasilnya bagus, itu baru namanya sembuh ungkapnya lagi.

Pesan khusus yang Dokcan sampaikan untuk masyarakat luas, tetap tenang, pusatkan pikiran untuk semangat dan bahagia. Pola pikir sehat dan selalu bahagia menarik semua keajaiban, Selalu bahagia, senyum dan semangat untuk sehat, tutupnya. **

(Redaksi)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA