BerandaDaerahMenjaga Silaturahmi, Dandim Datangi Tokoh Agama di Wilayah Kapanewon Nanggulan

Menjaga Silaturahmi, Dandim Datangi Tokoh Agama di Wilayah Kapanewon Nanggulan

Kulon Progo- Trisula.Org – pada Sabtu(22/5). Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangakakala, S.Sos., melaksanakan silaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Al Miftah Kauman Nanggulan KH. M. Jeroni dan Romo M. Supriyanto, PR., Gereja Santa Maria Tak Bercela Kenteng Nanggulan.

Kepada KH. M. Jeroni dan dan Romo M. Supriyanto, PR, Dandim mengatakan bahwa kedatangan kami kesini untuk silaturahmi, guna mempererat hubungan antara Kodim dengan tokoh agama di wilayah Nanggulan.

“Kami hadir disini untuk bersinergi dalam membangun Kulon Progo ke arah yang lebih maju, kami berharap jika ada permasalahan agar segera melapor ke Koramil Nanggulan” tutur Dandim.

KH. M. Jeroni menyampaikan bahwa saat ini para santri sedang libur Idul Fitri 1442 H dan alhamdulillah tidak ada yang terkonfirmasi Covid 19. Selama ini kami telah menjalin komunikasi baik dengan Koramil Nanggulan.

Romo M. Supriyanto, PR, mengatakan bahwa hubungan kami dengan aparat keamanan sangat baik, kami juga selalu mengundang anggota Koramil Nanggulan untuk pemantauan apabila ada kegiatan keagamaan di gereja kami.

Romo juga menyampaikan bahwa daya tampung gereja sebanyak 400 jemaat, namun pada pandemi Covid 19 ini kami mengatur jumlah yang hadir pada setiap ibadah misa, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19.

Pada kesempatan tersebut Dandim memberikan bantuan berupa beras, mi instan dan masker, sebagai wujud kepedulian dan untuk mempererat hubungan Kodim dengan tokoh agama di wilayah Nanggulan.Tutur Pendim 0731/KP kepada IP.

Reporter    : Sri, Asw,Sjn
Editor        : Wit
Publisher : Har

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA