BerandaBeritaMasjid Kampus IKHAC, di Resmikan Gebernur Jatim

Masjid Kampus IKHAC, di Resmikan Gebernur Jatim

TRISULA.ORG

Khofifah Indar Parawansh Indar Parawansa hadiri acara peresmian masjid Kiai Abdul Chalim, Institut Kiai Abdul Chalim Jumat (05/03/2021).

Sebelum masjid diresmikan, terlebih dulu dilangsungkan prosesi akad nikah antara Dr. Zahrotu Ramadhan dan Dr. Muhammad Fadli Fajriansyah. Gubernur Jawa Timur mengungkapkan bahwa pernikahan kedua mempelai unik pasalnya bertempat di Masjid yang akan diresmikan.

Turut hadir dalam peresmian masjid Kampus IKHAC tersebut, Wakil Menteri Agama, Kanwil Jawa Timur, Kanwil Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wali Kota Mojokerto, Bupati Jombang, Bupati Sidoarjo, Bupati Gresik, serta tokoh-tokoh agama.

Peresmian masjid Kampus IKHAC yang bersamaan resepsi pernikahan dr. Zahrotu Romadhon, putri dari Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, dengan dr Muhammad Fadly Fajriansyah ini, menjadi amat istimewa dan barokah, karena bersamaan dengan masjid yang akan diresmikan pada hari itu.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah berharap masjid Kampus IKHAC ini dapat menciptakan sinar keislaman dan keimaman yang kuat. Serta menjadi ketakwaan yang kuat bagi semua pelajar dan mahasiswa kampus serta masyarakat sekitar.

Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, Khofifah juga berharap masjid Kampus IKHAC dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan untuk berdiskusi dan mengembangkan keilmuan keislaman. Masjid Kampus IKHAC juga bisa dijadikan untuk pengembangan karakter para pelajar dan mahasiswa, di antaranya mengenai kedisiplinan.

“Resepsi pernikahan ini sangat istimewa dan barokah bagi kedua mempelai, karena bersamaan dengan diresmikannya masjid Kampus IKHAC. Saya dan semua yang hadir di sini telah memberikan doa untuk kedua mempelai. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan keanugerahan dan kebarokahan dalam membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah, serta meneruskan cita-cita yang luhur,” ungkap Gubernur Khofifah.

Sedangkan Kiai Asep, sapaan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim menjelaskan bahwa didirikannya masjid Kampus IKHAC sebagai penunjang pembentukan karakter agamis yang berkualitas bagi semua warga di lingkungan kampus. Masjid di lingkungan kampus ini sangat penting bagi penguatan pendidikan Imtaq dan Imtak di perguruan tinggi.(harie)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA