Mapolsek Kresek Gelar Syukuran Kenaikan Satu Tingkat Anggota Jajarannya

0
72

TRISULA.ORG|KABUPATEN TANGERANG

Polsek Kresek, Polresta Tangerang menggelar acara tasyakuran secara sederhana dalam rangka kenaikan pangkat Empat orang anggotanya yaitu Bripka ke Aipda Dedi Suhaedi.

Brigadir ke Bripka Ajat Kosasih, Ipda ke Iptu Nurochyat, Brigadir ke Bripka Dadang.

Kegiatan tasyakuran di di pimpin langsung oleh Kapolsek Kresek AKP. Osman Sigalingging dan di dampingi Wakapolsek, Jumat,(08/01).

Acara di awali dengan sambutan oleh Kapolsek Kresek AKP. Osman Sigalingging yang mengatakan, ”Pertama kita ucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat, kenaikan pangkat bukanlah hak anggota tetapi adalah penghargaan, untuk itu mari kita bekerja dengan baik jangan melakukan suatu pelanggaran agar kita bisa lancar dalam karir dan kepangkatan.

Ada beberapa arahan dari AKP. Osman Sigalingging buat para Anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, “Pertama kenaikan pangkat ini tidak mudah dan tidak semua anggota bisa begitu saja naik pangkat, tapi ini adalah Reward bagi Pimpinan atas kinerja anggota dan memang sudah saatnya buat di naikan,” tegasnya.

“Pangkat setingkat lebih tinggi namun tidak di dapat begitu saja, ini melalui proses penilaian Pimpinan dari tingkat pimpinan Polsek sampai ke tingkat pimpinan Polres sehingga anggota tersebut layak di naikan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” terang Kapolsek Kresek.

”Bagi anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi,”Nantinya tugas dan tanggung jawab anggota akan lebih berat lagi, tunjukan dedikasi kepada komando dan harus bisa melayani masyarakat lebih baik lagi, supaya bisa memberikan contoh kepada rekan rekan yang lain yang belum naik pangkat,”ucapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Do’a bersama dan ramah tamah atau makan bersama selanjutnya dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, sehingga menambah rasa kebersamaan sesama Anggota.

“Kenaikan pangkat anggota Polsek Kresek di harapkan bisa menjadi sosok polisi yang lebih amanah bertanggung jawab dan bisa menjadi sosok yang bisa di contoh dan diterima masyarakat dengan baik lagi.

Rencananya Kapolsek Kresek AKP. Osman Sigalingging setelah Acara dan syukuran kenaikan pangkat jajarannya akan dilanjutkan dengan pemberian Reward kepada anggota yang berprestasi selama pengabdian di Polsek Kresek,” pungkasnya. (Ari Ariyanto)