BerandaBeritaM.Sobri; Berikan Arahan Staff Desanya Tentang Dana Siltap Dan BOP

M.Sobri; Berikan Arahan Staff Desanya Tentang Dana Siltap Dan BOP

Trisula.org || Kabupaten Tangerang – Kepala Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, M.Sobri memberikan pengarahan kepada pegawai dan staff Desanya tentang penggunaan Dana Siltap dan biaya operasional (BOP) RT dan RW serta BPD.

Menurut M.Sobri BOP dan Siltap yang sudah diterima merupakan kepedulian Pak Bupati terhadap warga, agar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya semua perangkat Desa bisa bekerja lebih optimal melayani masyarakat,”ujar M.Sobri.(18/01/2021)

Dirinya berpesan kepada penerima siltap dan BOP untuk tetap mengabdi kepada masyarakat, jangan beranggapan bahwa dana yang diberikan adalah THR dari Desa Patrasana,” kata Sobru

Dengan rincian penerima BOP 42 orang, terdiri dari ketua RW sebanyak 5 orang dan ketua RT sebanyak 17 orang dan BPD sebanyak 11 orang. Sementara untuk penerima siltap terdiri dari Kades, Sekdes, 6 orang staf dan jaro sebanyak 3 orang,

“Pergunakan uang ini dengan sebaik-baiknya karena ini adalah hak penerima, dan kami tidak memotong sepeser pun,”Terang Sobri yang juga Wakil Ketua Forum Kades Kecamatan Kresek ini.

Di Desa Patrasana sambung M.Sobri masih terdapat infrastruktur yang harus diperbaiki, oleh karenanya dia meminta kepada Pemkab Tangerang untuk bisa memfokuskan pembangunan di Kecamatan Kresek.

“Alhamdulillah berkat pengajuan Kepala Desa Patrasana, tahun ini pak Bupati akan membangun akses jembatan gantung atau penghubung dari kampung Duku RT.012 Desa Patrasana menuju Kampung Poldampit Desa Koper Sabrang Kecamatan Cikande Kabupaten Serang,” ujarnya.

Sementara Kabid Pemdes saat ditemui awak media menjelaskan,”Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Kabupaten Tangerang Roni Muharom, pencairan alokasi Dana Desa pada tahap pertama nantinya sebesar 60 persen sudah dan harus terealisasikan sesuai target dan schedule

Dirinya sangat mengapresiasi kinerja Kades Patrasana yang secara simbolis memberikan dana siltap dan BOP secara terbuka dan diketahui oleh masyarakat.

“Desa Patrasana harus ditiru oleh Desa lain, karena secara terbuka memberikannya secara langsung kepada penerima tanpa ditutupi dan disaksikan oleh BPD dan unsur Babimkamtibmas,”terang Muharom.

Untuk memastikan realisasi Dana Desa tambah Roni dirinya akan mengecek secara menyeluruh kepada semua Desa agar pelaksanaanya tepat sasaran dengan kwalitas yang baik.

“Alhamdulillah semua Desa akan segera menerima Dana Desa tahap pertama, rencananya sebelum hari raya Idul Fitri, kami juga telah melakasanakan monitoring fisik ke semua Desa untuk memastikan apakah pekerjaan tahun kemarin dilaksanakan atau tidak,” pungkasnya.**

(Ari Ariyanto)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA