BerandaTNI/POLRILawan Covid 19, Kampung Tangguh Jaya Di Intensifkan Kapolsek Pondok Aren

Lawan Covid 19, Kampung Tangguh Jaya Di Intensifkan Kapolsek Pondok Aren

Trisula.org || Tangerang Selatan – Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa, terus berupaya memberikan semangat kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini, dilakukan saat jajaran Polsek Pondok Aren mendatangi Kampung Tangguh Jaya dilingkungan Komplek Pajak Kelurahan Jurang Mangu Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Tujuan kami adalah memotivasi dan memberi semangat supaya masyarakat tidak merasa sendirian, tentunya kehadiran kita, akan semangat. Intinya kalau masyarakat ikut serta, Insya Allah bisa baik,” kata Riza, Rabu (27/01/2021).

Kapolsek juga menjelaskan, kedatanganya tersebut ingin berinteraksi dengan masyarakat secara langsung. Seberapa efektifnya kampung tangguh yang kami dirikan.

“Alhamdulillah respon dari masyarakat disini disambut positif, banyak perkembangan yang sangat signifikan dan kesadaran masyarakat sudah meningkat,” ungkapnya

Kanit Bimas AKP Sarman menjelaskan, Kampung Tangguh Jaya diresmikan pada akhir Desember 2020, sebelumnya, dari 11 Kelurahan yang di Pondok Aren wilayah Jurang Mangu Timur saat itu termasuk Zona merah.

“Dengan terus mengefektifkan peran Kampung Tangguh Jaya diharapkan mampu menurunkan angka penyebaran Covid-19. Selain pemerintah setempat, keterlibatan tokoh masyarakat dibutuhkan,” ujarnya

Lurah Jurang Mangu Timur Kamaluddin mengatakan, “Kegiatan ini terus digelorakan agar masyarakat tidak merasa sendirian, kehadiran Kita, dibantu sepenuhnya oleh Polri dan TNI juga tenaga medis, “kata Kamaludin.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa didampingi Waka Polsek Kompol Purwanto dan para Kabut serta para Bhabinkamtibmas. Selain menyampaikan himbauan untuk mematuhi protokoler dan memberikan pelayanan kepada warga untuk di Rapidtest juga penyemprotan disfentan di beberapa lokasi serta membagikan sembako.**

Pewarta : Abah Ade

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA