BerandaBeritaKurang Lebih 90 Ojek Online Terima Bantuan Sembako dari ASC Foundation

Kurang Lebih 90 Ojek Online Terima Bantuan Sembako dari ASC Foundation

TRISULA.ORG|MOJOKERTO ~ Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi antar sesama,  Asep Saifudin Chalim Foundstion, (ASC F) Kurang Lebih 90 Ojek Online Terima Bantuan Sembako dari ASC Foundation Memberi Bantuan berupa 5 kilo gram beras dan satu dus mie instan. Kurang lebih 90 orang driver Online, se-Kabupaten Mojokerto. Hal ini terlihat pada saat digelarnya acara penyerahan Bansos untuk Ojol terdampak PPKM Darurat di halaman Institut Saifudin Chalim Pacet Mojokerto, Selasa siang 27/07/2021.

Aksi Bansos dari “Asep saifudin Chalim Foundation”,(ASC F) sebagai bentuk kepedulian antar sesama di tengah sulitnya perekonomian masyarakat yang diakibatkan pandemi Covid-19, di Kampus Institut Saifudin Chalim Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Prof. DR. Asep Saifudin Chalim MA, didampingi Panglima Harimau Mojopahit Bapak Endik Sugianto serta Bapak H. Saikhu, SH. Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Mojokerto. Yang juga Anggota DPRD, ikut serta dalam pembagian Bansos pada pengemudi Ojol. Mengawali pembagian Bansos Yai Asep langsung membagikan kepada Driver Ojol dan dilanjutkan  oleh para relawan dari Harimau Majapahit, di halaman Ponpes Amanatul Ummah Kecamatan Pacet.

Prof. Dr. KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat diwawancarai media ini mengungkapkan sebagai bentuk kepedulian pada teman-teman ojek online yang selama masa PPKM Darurat penghasilan mereka berkurang, kali ini atas nama ASC Foundation. Driver ojol se-Kabupaten Mojokerto mendapatkan Bantuan 5 kilo beras dan 1 dos Mie Instan, serta dapat uang bensin sebesar 25 ribu rupiah.ungkap Yai Asep

“Bersamaan hari ini ASC Foundation telah menyantuni sekitar 52 keluarga korban Covid-19 yang kurang mampu. Berupa uang 250 ribu, beras 10 kilo gram dan mie instan 1 dos. ASC Foundation, juga sudah menyiapkan bantuan untuk pasien isoman yang ada di Mojokerto, ada obat-obatan buah kurma, madu, beras dan mi instan juga. Saya mengharapkan untuk oara pengusaha di Kabupaten Mojokerto untuk sama-sama membantu saudara kita yang lagi susah akibat pandemi Covid 19,” tambahnya.

Senada dengan Kyai Asep Abah Endik yang kerap di sapa Panglima Harimau, mengungkapkan ini suatu keprihatinan dari Romo Yai, untuk saudara-saudara kita ojek online, selama pemberlakuan PPKM Darurat mereka (Ojol) mengalami penuranan penghasilan dangat drastis maka hari ini, ASC Foundation membagikan Paket sembako berupa Beras 5 kilo gram dan Satu Dos Mie instan, dan ganti uang bensi 25 ribu rupiah. Dengan ini mudah-mudahan sedikit bisa meringankan beban mereka. Ungkap Panglima Harimau Majapahit.

Sebelumnya, ASC Foundatipn juga telah menggelontorkan bantuan paket sembako kepada para pedagang dan masyarakat terdampak PPKM Darurat di sejumlah kecamatan se-Kabupaten Mojokerto. Aksi kemanusiaan ini dilakukan sejak PPKM darurat diberlakukan.

Dalam setiap bagi-bagi paket sembako, Wakil Bupati Mojokerto yang kerap disapa Gus Barra juga memborong dagangan PKL. Mulai penjual gorengan dan pentol. Gus Barra sangat prihatin dengan nasib para PKL dan masyarakat lainnya yang terdampak PPKM Darurat.

Gus Barra juga selalu mengingatkan kepada para pedagang PKL dan masyarakat lainnya agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dan taat pada protokol kesehatan. (Harie)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA