BerandaBeritaKunjungan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ke Bendungan Leuwikeris

Kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ke Bendungan Leuwikeris

TRISULA.ORG|TASIKMALAYA – Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya melakukan kunjungan kerja ke proyek strategis nasional Bendungan Leuwikeris, kali ini Asep Sopari Alayyubi,SP mengatakan bahwa kunjungannya kali ini membahas Leuwikeris Hejo dengan tujuan melakukan survei beberapa lokasi yang akan dilakukan penghijauan diwilayah tersebut yang berkaitan dengan program kerja Leuwikeris Hejo Sabtu,(7/08/2021).

“Di Bendungan Leuwikeris ini memang sudah layak dan tepat untuk dilaksanakanya program penghijauan pasum di area leuwikeris hejo, dikarenakan nantinya program ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, juga menjadi salah satu program unggulan dari proyek bendungam leuwikeris,”ujar Asep selaku ketua Dewan dalam sambutannya.

Kedatangan Kunjungan kerja kali ini pun, diterima baik oleh humas dari pihak BBWS Leuwikeris Rahmat Syah,ST, dan Ketua Leuwikeris Hejo yaitu Dr.Edy Suros,S.E.,M.Si beserta Dr.Muhammad Nurdin Yusuf,S.E.,MP selaku Wakil didampingi jajarannya dengan semangatnya, Dr.Edy sapaan akrabnya kepada awak media mengucapkan “terimakasih atas kunjungan kerja Ketua Dewan kami sangat apresiasi sehingga kami fokus dan berkomitmen untuk kelastarian alam,ketangguhan ekologi dan kemabdirian ekonomi,diwilayah leuwikeris ini agar semua program leuwikeris hejo dapat segera di lounchingkan, “pungkasnya.

Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Penghijauan ini dilakukan dengan melakukan penanaman pepohonan. Kita bisa kerjakan langkah penghijauan ini pada penataan pasum taman , pinggir jalan, atau di tempat-tempat yang berupa tanah lapang diwilayah bendungan leuwikeris hejo.

Selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan ini juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan, Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak serta memberikan suplai oksigen bagi manusia.

Manfaat penghijauan tidak hanya sampai di situ. Masih banyak manfaat penghijauan yang bisa dirasakan oleh lingkungan,”tutup Dr.Nurdin selaku wakil leuwikeris Hejo.(Mart/Red)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA