BerandaBeritaKoramil 0820/23 Gading Wujud Tanggung Jawab Babinsa Terhadap Wilayah Binaanya

Koramil 0820/23 Gading Wujud Tanggung Jawab Babinsa Terhadap Wilayah Binaanya

TRISULA.ORG||Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan Selalu dilakukan oleh Serka Kartika sebagai Babinsa Desa Prasi Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

Rabu 21/7 komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan sebagai wujud tanggung jawab seorang Babinsa terhadap wilayah teritorial serta masyarakat binaanya.

Dengan komunikasi sosial akan dapat diperoleh tentang data Geografi, Demografi dan Kondisi sosial, dan Babinsa akan mendapatkan informasi yang aktual tentang situasi dan kondisi serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat atau warga binaan,

sehingga Babinsa akan dapat mengambil langkah- langkah dalam penyelesaian bersama aparatur lainya, atau jika permasalahan itu dianggap berat maka Babinsa akan dengan cepat dapat melaporkan kepada Satuan atas.

Hal ini juga membawa dampak yang positif karena dapat mengetahui secara langsung perkembangan yang ada diwilayah, baik keamanan dan ketertiban maupun yang saat ini masih terus dilanda Pandemi Covid 19.

Sertu Kartika Menyampaikan ke awak media “menghimbau kepada warga agar selalu menjaga protokol kesehatan di antaranya 5 M tak lupa mengajak aparat Desa untuk bersama-sama menghimbau dan mengingatkan warga agar tetap waspada jangan lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid 19.

Bersama kita ingatkan warga kita untuk patuh dan taat melaksanakan Protokol kesehatan juga mentaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tuturnya Sertu Kartika kepada awak media.(Badrus)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA