BerandaDaerahKKN 6 Dirgahayu Unsil Tasikmalaya Adakan Kegiatan Workshop Kewirausahaan. 

KKN 6 Dirgahayu Unsil Tasikmalaya Adakan Kegiatan Workshop Kewirausahaan. 

Trisula.org | Tasikmalaya-Mahasiswa KKN 6 Dirgahayu Universitas Siliwangi Tasikmalaya, adakan kegiatan Workshop Kewirausahaan di Aula Desa Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 14 Agustus 2021 diikuti oleh 60 orang warga dan masyarakat sekitar.

Acara tersebut mengusung tema “Tumbuhkan semangat dan ciptakan peluang dengan Berwirausaha melalui pemanfaatan pohon kelapa” dengan dihadiri oleh Dr. Edy Suroso S. E., M. Si sebagai Akademisi dan Praktisi dalam berwirausaha, sebagai pemateri yang menjelaskan mulai dari potensi apa saja yang bisa dijadikan ladang untuk berwirausaha, peluang yang harus di manfaatkan, kiat-kiat sukses dalam berwirausaha dan bagaimana pemanfaatan tanaman kelapa bisa dijadikan peluang usaha dalam berbagai bidang usaha,”paparan singkat dan lugas dari Dr.Edy sapaan akrabnya disela acara saat ditemui oleh pewarta trisula.

Dia juga menyampaikan, masyarakat saat ini harus mampu untuk membantu memasarkan produk dari UMKM yang ada. “ katanya.

Kelompok KKN 6 Dirgahayu Universitas Siliwangi Tasikmalaya, merupakan mahasiswa penyelenggara acara dengan optimis Ridwan salah satu mahasiswa menjelaskan, masyarakat sekitar belum melek dan sadar tentang pentingnya berwirausaha dalam mendukung perekonomian keluarga, semoga besar harapan kami dengan memanfaatkan potensi dari Sumber Daya Alam yang melimpah khususnya pada Tanaman Kelapa di Desa itu sendiri agar layak menjadi komoditi unggulan Desa.

Selain itu, kegiatan ini sebagai salah satu jembatan bagi masyarakat untuk dapat membuat inovasi baru (dengan membuat kripik kelapa sebagai produk unggulan, selanjutnya hal ini menjadi tujuan Kampung Produktif dimana masyarakat dapat beraktivitas di rumah masing-masing dan dapat menghasilkan tambahan pendapatan, “Di zaman yang serba digital seperti saat ini, perlu untuk kita bisa memanfaatkan potensi dan peluang yang sangat berpengaruh dalam perkembangan ekonomi,” tutupnya, saat di wawancarai oleh tim redaksi.(Mart)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA