Ketua PMI Tangsel Dan Dandim 0506/Tgr Tinjau Sikon Korban Kebakaran Jurtim

0
36

Trisula.org|Kota Tangerang Selatan

Demi menggalang kegiatan kemanusiaan, bantuan korban kebakaran yang terjadi di Kavling Iwapi Kampung Pemulung, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangsel terus mengalir.

Kali ini, mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada mereka.

Kedatangan Airin, bersamaan dengan Dandim 0506/Tgr untuk memberikan bantuan, sekaligus melihat langsung kondisi pasca peristiwa kebakaran, Rabu pekan lalu,Rabu (25/08/2021) dini hari.

“Ibu ibu, harap bersabar, Saya yakin Pemerintah Daerah tidak tinggal diam. Kejadian ini diambil hikmahnya, siapa tau kedepan lebih baik. Dan ini, bantuan dari pak Dandim, “ujar Airin, saat menemui mereka, Rabu (01/09/21) pagi.

Senada dengan Airin, Dandim 0596/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, meminta untuk tetap menjaga kesehatan terutama anak anak, “Sebaiknya ibu, mau direlokasi ketempat yang lebih baik dan ikuti kebijakan pemerintah,” katanya.

Dijelaskan Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Dahlan, bantuan tersebut sebagai bukti peduli TNI kepada mereka dan bukan yang pertama kali.

“Bantuan yang langsung dari Dandim berupa Beras sebanyak 110 Kantong berisi 5 Kg, Telur ayam 3 peti, Minyak goreng 55 pcs, Teh celup 55 dus dan Masker 26 dus dan diserahkan langsung kepada mereka, “jelas Dahlan.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Jurang Mangu Barat Kamaludin S.Ag.,M.Si., sementara jumlah Kepala Keluarga ( KK) yang diketahui KTP Tangsel sebanyak 13 KK. Rencananya mereka akan di relokasi tempat tinggal yang baru.

“Untuk sementara, mereka tinggal di rumah- rumah kontrakan dan kebutuhan mereka ditanggung pemerintah daerah. Tentunya, Kami menunggu kabar dari pimpinan, “ungkapnya.(Syarif/ard)