BerandaBeritaKetua DPW MOI Jabar: Hanya Satu Orang yang Memenuhi Syarat Calon Sekda

Ketua DPW MOI Jabar: Hanya Satu Orang yang Memenuhi Syarat Calon Sekda

TRISULA.ORG || Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan bahwa pada tahapan seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) kategori nilai karya tulis, hanya satu orang yang memenuhi angka delapan, yakni Asisten 1 Bidang Pemerintahan, H Nurdin Yana MH, saat memberikan sambutan dalam apel gabungan dilapangan Setda. Senin (18/01/2021).

“Semalam saya membuka hasil seleksi calon Sekda, ada komisioner ASN, pansel lengkap dan peserta enam orang. Nilai dari hasil karya tulisnya, yang mendapat delapan itu hanya satu orang, yang lainnya tidak lulus. Yang memenuhi nilai delapan hanya satu orang yakni Asisten Satu,” kata Bupati Garut.

“Karya tulis itu dalam rangka membedah gagasan-gagasan tentang penyusunan APBD, hal yang berhubungan dengan bagaimana menerapkan SPIP, mengelola sumber daya manusia Pemda Garut yang sekarang tidak merata,” ungkap Rudy Gunawan.

“Komisi ASN sudah datang tadi malam dan telah menyampaikan kepada Kami untuk memilih dari tiga besar yang lolos sesuai dengan hasil karya tulis,” ujar Bupati Garut.

Dengan hasil yang dicapai oleh Asisten I, H. Nurdin Yana MH, menjadikan kandidat terkuat sebagai Sekda Garut, hal ini memdapat apresiasi tinggi dari Ketua DPW MOI Jabar, Rd Satria Santika.

Menurut Ketua DPW MOI Jabar, Rd. Satria Santika, sosok H. Nurdin Yana MH adalah sosok pejabat yang sangat dekat insan pers serta perlu diketahui bahwa beliau juga adalah pejabat yang BERSIH dan wajar jika Bupati Garut menjatuhkan pilihan pada H. Nurdin.

“Semoga hasil seleksi benar-benar dijalankan sesuai dengan kriteria yang berlaku dan jauh dari KKN agar Kabupaten Garut lebih Maju lagi di bawah kepemimpinan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman,” pungkas Ketua DPW MOI Jabar. (Red)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA