BerandaBeritaKepedulian Anggota DPRD Partai Golkar Pada Anak Yatim

Kepedulian Anggota DPRD Partai Golkar Pada Anak Yatim

TRISULA.ORG|MOJOKERTO ~ Peresmian Renovasi Gedung Aula Yatim Darul Aitam Wadldlu’ Afa’ berlangsung di Jl. Raya Wonosari – Kejapanan Desa Wonosari Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Rabu 26/05/2021.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, Sambutan pertama, atas nama Yayasan. Oleh Utad pujiono, Sambutan yang Kedua, Atas nama Keluarga Dalem oleh Ustad Muhammad Suyuti. Ustad Muhammad Amin, Atas Nama Guru, Sambutan dari Ketua Sambang Sambung Nadliyyin Mojokerto. Muhammad Thoyib. SH. Sambutan terakhir oleh Hj. Rupiatin.SH. Anggota Fraksi Partai Golkar, DPRD Kabupaten Mojokerto. Do’a penutup dan dilanjutkan dengan pengguntingan Pita.

Meski berlangsung sederhana, peresmian Aula Yatim yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh
Gus. Luthfi Zam Zami, dan Hj. Rupiatin SH. di dampingi sejumlah tokoh masyarakat dan alim ulama setempat dan Anggota Sambang Sambung Nahdliyyin, di iringi lantunan Sholawat Nabi yang berlangsung khidmat.

Saat awak Media mewancarai Gus Luthfi Zam Zami, yang di dampingi Ketua Sambang sambung mengungkapkan, Berdirinya Yayasan Yatim Piatu ini pada Tanggal 16 Mei 1990. Oleh Almarhum KH. Syuaib Adam Bin Adam. Sampai Beliaunya meninggal tanggal 23 Mei 2002, dan diteruskan Putranya Gus Abu Manshur. Bin Kyai Syuaib, sampai 1 Desember 2008, mulai saat itulah masa transisi sampai sekarang. “Ungkap Gus Luthfi.

Sedikit cerita awal mula berdirinya Yayasan Yatim Piatu Darul Aitam Wadldlu Afa’ yang saat Habib Abdulloh Bin Abdul Qodir Bil Faqih, memerintahkan kepada Kyai Syuaib, untuk mendirikan Yayasan Yatim, kemudian baru terlaksana pada tahun 1990 dilaksanakan peletakan batu pertama, oleh KH Maksoem Dari Ketegan Tanggulangin Sidoarjo, dan Romo KH Ahyat Halimy Mojokerto.

Atas nama pengurus Beliaunya, mengucapkan terima kasih, kepada teman-teman Sambang Sambung sebagai Inisiator renovasi Aula Yatim kepada Ibu Hj Rupiatin SH, Anggota DPRD Fraksi Golkar, atas kepeduliannya untuk membantu keberlangsungan Anak Yatim, Serta membantu proses pembangunan Aula Yatim Piatu, yang murni dari uang pribadinya. Imbuhnya. (harie)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA