BerandaLembagaKenali Sekilas Visi dan Misi Kelompok Tani Taruna Mukti Tangguh Mandiri

Kenali Sekilas Visi dan Misi Kelompok Tani Taruna Mukti Tangguh Mandiri

TRISULA.ORG

VISI:

“Peningkatan kesejahteraan anggota Kelompok Tani Taruna Mukti Tangguh Mandiri berlandaskan konsep kerja sama dan sama-sama kerja”

MISI:

“Meningkatkan produktifitas dan kepeloporan anggota dengan dilandasi oleh semangat rasa persaudaraan antar anggota kelompok, didalam menggali segenap potensi diri dan alam sekitar kita dengan konsep berwawasan lingkungan, dalam mencapai kesejahteraan bersama”

Tujuan dari organisasi kelompok tani ini adalah:
1. Mempererat hubungan kekeluargaan antar anggota kelompok dengan berpedoman pada landasan semangat gotong royong, saling asah, saling asuh dan saling asih dalam mencapai kehidupan yang rukun, aman dan damai.
2. Memberi bantuan moril dan material dalam rangka peningkatan ekonomi anggota kelompok untuk mencapai kesejahteraan hidup anggota.
3. Menanamkan norma-norma, disiplin dan meningkatkan kesadaran bermasyarakat, bernegara untuk mencapai cita-cita bangsa yaitu masyarakat adil dan makmur.

UPAYA:

Dalam mencapai tujuan dari organisasi kelompok ternak ini, maka upaya yang akan dilakukan adalah:
1. Memupuk dan membina rasa persatuan dan kesatuan gerak dalam bidang usaha ternak dan dalam bidang pertanian dalam arti luas.
2. Memberi penyuluhan dan bimbingan kepada anggota agar dapat memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang pertanian secara luas.
3. Mencegah dan mengurangi kesenjangan sosial dalam lingkungan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.
4. Mendukung program-program pemerintah dengan berpartisipasi aktif dalam pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia (SDM).
5. Menanamkan prinsip dan pola pikir yang mandiri dan berswasembada kepada anggota kelompok.
6. Menanamkan prinsip dasar penuh keterbukaan dan kerjasama dalam bidang pertanian dan peternakan baik bagi pemerintah maupun swasta.
7. Mengusahakan dan mengembangkan usaha di bidang pertanian dan peternakan secara umum, khususnya usaha produksi pupuk organik kotoran sapi dengan merk Kosa Plus
8. Menghimpun modal untuk kelompok secara sah baik dari dalam maupun dari luar.
9. Merintis media informasi dan komonikasi yang berguna bagi kepentingan, perkembangan dan kelangsungan organisasi.
10. Menyelenggarakan pertemuan-pertemuan dan musyawarah dalam membahas permasalahan, pembinaan kelompok, serta pengembangan sistem organisasi.

Demikian Sekilas Tentang Kelompok Tani Taruna Mukti Tangguh Mandiri kami Membuka Layanan untuk Mengibarkan Dpw dan Dpc di Provinsi dan Kab/Kota diseluruh Indonesia, jika berminat hubungi Kontak di bawah ini:

Hp.WA:+6282181673011

UUS PERMANA
KETUA UMUM-KTTMTM

(RED)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA