BerandaBeritaKapolsek Kresek Mulai Menggelar Program "Yuk Ngopi Wae"

Kapolsek Kresek Mulai Menggelar Program “Yuk Ngopi Wae”

TRISULA.ORG

KABUPATEN TANGERANG ~ Dalam melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) jajaran Mapolsek Kresek Polresta Tangerang, menggelar giat “Yuk Ngopi Wae”

Giat tersebut merupakan salah satu program unggulan Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanti Adi Nugroho S.H.M.H.M.B.A, dalam “Commander Wish” dalam Jargon Pandekar Banten.

Menurut Kapolsek Kresek AKP. Osman Sigalingging, gelaran “Yuk Ngopi Wae” merupakan cara polisi lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan begitu lebih mudah memberikan dan menyampaikan himbauan lalulintas di masa Pandemi Covid -19 (01/02/2021),” tegasnya.

Dalam gelaran “Yuk Ngopi Wae,” Kapolsek Kresek Polresta Tangerang, Polda Banten juga menghImbau masyarakat dalam berlalulintas serta untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5 M.

Kapolsek Kresek AKP. Osman kepada wartawan mengatakan, “Ini merupakan salah satu program prioritas Kapolda Banten dalam Jargon Pandekar Banten, dengan begitu polisi terlihat semakin dekat dan erat dengan masyarakat.

“Alhamdulillah semua program Kapolda dalam Jargon Pandekar Bantennya, semua dilaksanakan dan berjalan baik, dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan.

“Yuk Ngopi Wae” juga menghimbau masyarakat diwilayah hukum Polsek Kresek agar dalam melakukan setiap aktivitas tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M. (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, Serta mengindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas berpergian) jangan keluar rumah jika tidak penting, ”kata AKP.Osman Sigalingging.

“Yuk Ngopi Wae” juga turut serta melibatkan sejumlah personel TNI dan Satpol PP setempat, guna dapat langsung menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas yang benar dan aman, sekaligus menyampaikan himbauan perlunya para pengguna jalan selalu menggunakan masker dan membiasakan diri, Selalu mencuci tangan atau menggunakan Handsanitizer, “ujarnya

Dalam hal ini juga Kapolsek Kresek juga menyampaikan himbauan agar tetap memperhatikan jarak atau Physical Distancing, supaya minimal dapat memutus mata rantai penyebarannya, dan jangan lupa selalu berdo’a agar semuanya terhindar dari Virus Covid -19,” ungkap AKP. Osman Sigalingging

Terpisah Kabidhumas Polda Banten Kombes.Pol.Edy Sumardi melalui pesan WhatsApp mengatakan, dilaksanakannya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh seluruh jajaran Polres, Polsek di masing – masing jajarannya, karena ini sesuai dengan arahan Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanti Adi Nugroho S.H. M.H. M.B.A,” jelasnya.

“Ini salah satu terobosan cara yang paling tepat, agar dapat lebih mendekatkan diri lagi dan lebih merakyat seluruh jajaran personal Polri dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat, terutama tentang pentingnya berlalu lintas dimasa Pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

(Ari Ariyanto)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA