BerandaEntertaimentJumat Peduli, KMC Komunitas Masyarakat Ciledug Bagikan Nasi Kotak Gratis

Jumat Peduli, KMC Komunitas Masyarakat Ciledug Bagikan Nasi Kotak Gratis

Kota Tangerang (Trisula.org) – KMC Komunitas Masyarakat Ciledug yang merupakan gabungan anggota Kecamatan Ciledug, Larangan dan Karang Tengah Kota Tangerang membagikan ratusan nasi bungkus gratis pada program “Jumat Peduli”.

Istimewa photo Martin dan Epos KMC

Kami mengajak para Donatur bergabung dalam kegiatan Jumat peduli yaitu Jumat berkah. Ungkap Martin ketua KMC saat ditemui media online.

Martin mengatakan, bila dalam satu tahun, bulan penuh berkah itu adalah Bulan Ramadan, maka dalam satu minggu, hari berkah itu adalah hari Jumat. Hari Jumat adalah sebaik-baiknya hari untuk berkhidmat dan lebih mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa.

Hari Jumat adalah hari baik yang mulia di sisi Allah dan memiliki banyak keistimewaan. Hal tersebut sebagaimana Rasulullah SAW ungkapkan dalam sejumlah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah.

“Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Hari Jumat merupakan momentum persatuan umat Islam. Pada hari Jumat itu diserukan anjuran salat Jumat bagi muslim laki-laki.

Hari terbaik bagi umat Islam untuk beribadah dan berdoa serta melaksanakan berbagai amalan-amalan sunah. Semuanya itu mengandung kemaslahatan, baik bagi agama maupun dunia.

Itulah mengapa, pada hari Jumat banyak orang yang memohon lebih banyak dan lebih sering dibanding hari-hari lainnya.

“Hari ini, kita bagikan 200 nasi kotak dengan menu ayam goreng, sayur sop dan tempe orek,” kata Koordinator Humas KMC Bang Okem. Jumat 22/1/2021.

Bang Okem menjelaskan, ratusan bungkus makanan siap saji itu dibagikan di Kelurahan Kunciran, Kelurahan Karang Tengah dan Ciledug, terakhir seperti biasa area Masjid Al Madinah CBD setelah sholat Jumat.

“Dana yang diberikan dari para donatur disalurkan lagi ke warga yang membutuhkan melalui pemberian nasi bungkus gratis,” ujarnya.

Bang Okem berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan di semua wilayah.

Bersama anggota KMC lainnya menyusuri lingkungan pemukiman padat penduduk warga, penyapu jalanan dan lansia di Kel Kunciran.

“Tidak terasa kegiatan ini sudah berjalan hampir 1 tahun, setiap minggunya, anggota KMC menerima dan menyalurkan sumbangan serta menyisihkan Rp 20 ribu, Rp 50 ribu dan Rp100 ribu,”.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari sejumlah donatur dan kami berharap bertambah lagi donatur, agar setiap minggunya, jumlah nasi bungkus yang dibagikan terus bertambah.

“Semoga bisa memberikan manfaat untuk banyak orang,” kata Ketua KMC Komunitas Masyarakat Ciledug Martin.

Editor: Ismail Marjuki
COPYRIGHT © trisula.org 2021

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA