BerandaBeritaJalin Silahturahmi. Kapolsek Pondok Aren Gelar Pertemuan Tokoh Ormas

Jalin Silahturahmi. Kapolsek Pondok Aren Gelar Pertemuan Tokoh Ormas

Trisula.org || Tangerang Selatan – Guna mempererat tali silaturahmi dan mengantisipasi terjadinya gesekan maupun bentrokan, baik antar Organisasi Masyarakat (Ormas). Jajaran Polsek Pondok Aren menggelar pertemuan dengan para tokoh ormas yang ada di Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan( Tangsel).

Dijelaskan Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa, tujuannya menyikapi beberapa kejadian terkait insiden pengrusakan Posko yang belum lama terjadi di wilayah Pondok Aren. Dan masukan dari tokoh ormas, meminta Muspika membentuk forum.

“Untuk mengantisipasi terjadi hal tersebut, kami melakukan langkah cepat yakni mengumpulkan semua ketua ormas yang ada di Pondok Aren. Bertepatan menyambut bulan Ramadhan. Makanya hari ini, mengundang para Pengurus, untuk menjalin silahturahmi,”ungkapnya, Kamis (20/03/2021).

Masih kata Kapolsek, dari pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan pengurus Ormas serta kesepakatan bersama, langsung membentuk forum, yakni bernama ‘Forum Komunikasi Lintas Ormas’ dengan pembinanya antara lain Kapolsek, Danramil dan Camat.

“Forum ini nantinya sebagai sarana penyelesaian apabila ada permasalahan dilapangan yang melibatkan anggota ormas. Intinya, untuk mengedepankan musyawarah jika terjadi hal tersebut terjadi, “ujarnya.

Pertemuan yang digelar di ruang Bimas Polsek Pondok Aren, dihadiri para pengurus ormas tingkat Kecamatan diantaranya Pemuda Pancasila (PP), Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI), Forum Betawi Rempug (FBR), Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten dan Laskar Tangsel.

Kanit Bimas AKP Sarman menegaskan, “Kami tidak ingin diwilayah hukum kami terjadi gesekan antar ormas. Mari sama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan wilayah, karena keamanan bukan semata tanggung jawab kepolisian dan TNI tapi tapi tanggungjawab bersama,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD FORKABI Tangsel Sopandi yang dipanggil bang Kopral mengatakan, para Ketua ormas di Pondok Aren cukup kompak, permasalahan biasanya anggota Ormas dari luar kejadiannya di Pondok Aren.

“Kita berharap, Forum ini bukan pertemuan terakhir dan bersinabungan juga menjadi forum silaturahmi baik melalui pengajian maupun kegiatan sosial, guna menarik kembali simpati masyarakat yang selama ini beropini negatif terhadap ormas, “pungkasnya.

(Abah Ade)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA