BerandaBeritaJajaran Polsek Kresek Gelar Binroh "Rukun Ulama dan Umaro"

Jajaran Polsek Kresek Gelar Binroh “Rukun Ulama dan Umaro”

TRISULA.ORG

KABUPATEN TANGERANG – Polsek Kresek, Polresta Tangerang melaksanakan salah satu program Commander’s Wish dalam Jargonnya Pendekar Banten.

Giat bertajuk “Rukun Ulama dan Umaro” ini dalam rangka melaksanakan program yang di gagas oleh Kapolda Banten, Irjen Pol.DR Rudy Heriyanto Adi Nugroho.SH.MH.MBA

Bimbingan Rohani (BinRoh) jajaran Polsek Kresek kali ini di Mushola Al-Hidayah,Kampung Kresek,Desa Kresek Rt.001/01 Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.(03/02/2021)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kresek AKP. Osman Sigalingging mengatakan, kegiatan Rukun Ulama dan Umaro tersebut ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antara para ulama dengan Polri.

“Ini jadi bagian dari Silaturahmi para ulama, dengan Kepolisian baik di tingkat Polres maupun tingkat Polsek setempat, khususnya di wilayah hukum Polda Banten,” ungkap Kapolse Kresek.
Dan ini juga untuk menyikapi kondisi kini, mengenai sebaran Covid-19 di Banten sesuai program Kapolri,” tambahnya

Commander’s Wish dengan Jargon Pendekar Bantennya bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Ulama dan Umaro guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Kresek, Polresta Tangerang” ujar AKP. Osman Sigalingging

“Mudah – mudahan kedepan bisa terus meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam mengelola Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kresek.

Sementara itu Ustd Abdul Muis yang juga Wakil Ketua MUI. Kecamatan Kresek menuturkan, “Kegiatan BinRoh (Bimbingan Rohani) ini sangat penting, karena tanpa dukungan dari ulama, tokoh masyarakat, sesepuh dan komponen masyarakat, Polri tidak dapat mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,”ujarnya

Kemudian Ustd.Abdul Muid juga menambahkan “Di masa Pandemi Covid-19 ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kresek dan sekitarnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi massa.

Dan, lanjut Ustd.Abdul Muid, silaturahmi ini harus terus dijaga, dan ditingkatkan,demi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tangerang,”pungkasnya

Kegiatan Rukun Ulama dan Umaro adalah program Kapolda Banten dengan jargon Pendekar Banten yang ke 2 dengan bertujuan untuk mempererat silaturahmi Polri dan Ulama, dan kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

(Ari Ariyanto)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA