Minggu, Juni 13, 2021

“Ikrar Bersama” Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021 Kec.Kresek

KABUPATEN TANGERANG – Trisula.Org – Haji mohammad Epi Supriatna S.Sos M.M berpesan kepada seluruh Calon Kepala Desa yang akan mengikuti pemilihan Kepala Desa pada 04 Juli 2021 mendatang untuk lebih mengenal Desa yang akan dipimpinnya.

“Jangan jadi Calon Kades tapi tak kenal Desanya. Kalau sudah kenal dengan sangat mendalam pasti hatinya untuk Desa itu,” ujar Camat Kresek usai menghadiri Deklarasi Damai Calon Kepala Desa yang berlangsung di Gedung Aula Kantor Kecamatan Kresek, Kamis (27/05/2021)

Epi Supriatna juga mengingatkan Kepada para Calon Kepala Desa untuk berhati – hati menggunakan media sosial. Jika media sosial digunakan dengan benar tentu akan sangat berguna dan bermanfaat.

“Makanya saya sering bilang kenali masalah dan tahu apa yang perlu kita bicarakan. Jangan tidak tahu masalah tapi berkomentar ujung – ujungnya jadi Bumerang. Intinya bermedia sosiallah dengan bijak,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kresek AKP. Osman Sigalingging SH dihadapan para Calon Kepala Desa meminta mereka untuk dapat menjaga situasi Pilkades yang aman dan kondusif. Hindari hal – hal yang dapat memicu perselisihan.

“Jangan melakukan hal – hal seperti intimidasi ataupun tekanan – tekanan terhadap suatu kalangan masyarakat untuk memenangkan Pilkades. Ikutilah proses Pilkades secara jujur agar menghasilkan Kepala Desa yang pro kepentingan masyarakatnya,” ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat, Osman Sigalingging mengajak untuk berperan aktif menjaga kondusifitas di wilayahnya masing – masing serta tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memecah belah antar sesama masyarakat,”ujarnya
.
“Pilkades ini adalah pesta kita sebagai mayarakat Desa. Kita gelar dengan penuh suka cita, penuh kedamaian, karena kita semua ini saudara, kita jaga betul situasi yang aman di wilayah kita,” pesannya.

Sementara itu, Calon Kepala Desa Saidul Milad S.IP atau yang akrab dipanggil dengan sebutan “Bandeng” mengatakan, dirinya mengingat betul pesan Bupati Tangerang H.Ahmed Zaki Iskandar.agar para Calon Kepala Desa lebih mengenal karakter Desanya, dan itu merupakan “Warning” bagi para Calon Kepala Desa, agar benar – benar memahami kondisi Desanya masing – masing, sehingga diharapkan siapa pun yang terpilih nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik,”ucapnya

“Desa ini ujung tombak bagi Pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah,” ungkapnya.

Menanggapi banyaknya isu – isu di media sosial yang menyampaikan informasi yang negatif tentang para Calon Kades,, Saidul Milad berharap masyarakat dapat lebih bijak memahami isi dari isu – isu tersebut dan tidak mudah percaya begitu saja tanpa “Cek N Balance,” pungkasnya.

“Saya sebagai salah satu Calon Kepala Desa, Kresek Kecamatan Kresek, menyambut baik Deklarasi Damai ini dan siap menjaga pelaksanaan Pilkades nanti agar berlangsung Aman dan Damai,” ungkapnya.

Sementara itu Cecep Soemantri selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Kresek mengatakan, “Saya kira kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menciptakan sebuah kondisi yang baik dalam berdemokrasi di Kabupaten Tangerang pada tingkat Desa.

Ini adalah usaha bersama, baik kami selaku penyelenggara tingkat Kecamatan bersama dengan kepolisian dan Dinas terkait maupun Cakadesnya sendiri,” ujar Cecep Soemantri

Dirinya menegaskan bahwa Deklarasi Damai Ini adalah momen kita saling bekerjasama satu sama lain.
“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah, terutama Bapak Bupati Tangerang yang sepenuhnya mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” tuturnya.

Tampak hadir pada acara Deklarasi Damai para Calon Kades 2021 Kecamatan Kresek, Perwakilan Koramil 07/Kresek (Pelda.Ukar), Ketua Forum APDESI (MK.Gandi), jajaran Panita dan Panwas di Dua Desa, Kecamatan Kresek yang akan melaksanakan Pilkades

Reporter : Ari Ariyanto
Editor : wt
Publisher : Har

Latest Posts

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.