BerandaBeritaHarimau Mojopahit Kawal Wakil Bupati, Bansos Terdampak Covid-19

Harimau Mojopahit Kawal Wakil Bupati, Bansos Terdampak Covid-19

TRISULA.ORG|MOJOKERTO ~ Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra (Gus Al-Barra) lakukan Bantuan sosial (BANSOS) diwilayah Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Selasa Malam, (13/07/2021).

Muhammad Al-Barra (Gus Bara) turun langsung untuk memberikan sumbangan pada pedagang di sepanjang jalan di Kecamatan Mojoanyar, dengan jalan kaki Gus Barra keluar masuk warung untuk memberi himbauan pada para pedagang untuk tetap mematuhi aturan PPKM Darurat, yaitu semua pedagang tutup sampai jam 20:00 ( jam delapan malam).
Gus Bara menyapa mereka sebagai wakil bupati, tapi paket beras dan mie yang diberikan bukan berasal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Tapi dari Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation yang dipimpinnya.

Gus Bara menjabat Direktur Utama di ASC Foundation. Yayasan nirlaba ini sejak didirikan sangat gencar membantu warga Mojokerto, terutama yang terdampak Pandemi Covid-19.

Semua pendanaan ASC Foundation berasal dari uang pribadi Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, Ayah Gus Bara. Termasuk beras dan mie instan yang dibagikan kepada para pedagang kali lima ini.

Kiai Asep sendiri tampak ikut dalam rombongan ini. Kiai Asep mengungkapkan bahwa ia menyiapkan 3.600 paket untuk selurah Wilayah di Kabupaten Mojokerto, untuk membantu para pedagang kaki lima yang terdampak PPKM Darurat di Mojokerto.
“Kasihan mereka. Kalau mereka harus tutup jam 8 kan mereka pasti rugi. Makanya kita kasih 5 kilo beras dan 1 dus mie instan yang isinya 40 bungkus. Kan lumayan bisa dimakan satu minggu atau dua minggu,” kata Kiai Asep.

Ikut dalam rombongan tampak Camat Mojoanyar Amsyar Ashari Siregar,
Beserta jajaran, didampingi Anggota Polsek dan Koramil Mojoanyar, Tampak juga Kades Lengkong, Sadar tengah dan Jumeneng ikut mengawal Giat Bansos serta seluruh Anggota DPC Harimau Mojopahit, Kecamatan Mojoanyar sebagai Pelaksana.

Gus Bara juga menyatakan bahwa bantuan beras dan mie instan itu untuk meringankan beban mereka. “Ya kita bagikan beras 5 kilo dan mie untuk mengganti dampak kerugian para pedagang akibat dampak PPKM Darurat dari pemerintah pusat,” ungkap Gus Barra.

Endik Sugianto yang biasa dipanggil Panglimanya Harimau, saat di wawancarai wartawan ini mengungkapkan Giat Bakti sosial meringankan beban pedagang warung makanan yang terdampak PPKM Darurat, merupaka keprihatinan Romo Yai Asep, Melalui ASC Foundation dan sebagai pelaksananya Harimau Mojopahit, yang dibantu seluruh DPC Harimau di setiap Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto. Dan perlu di ketahui Semua bantuan ini murni dari uang pribadi Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA. Ungkapnya.
( Harie)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA