BerandaBeritaHari Anak Nasional 2021, Inilah Pesan Sekda Kota Pangkalpinang

Hari Anak Nasional 2021, Inilah Pesan Sekda Kota Pangkalpinang

TRISULA.ORG|BANGKA BELITUNG ~ Hari ini 23 juli di tetapkanya Hari Anak Nasional (HAN) 2021, dengan mengangkat Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagline #anakpedulidimasapademi. yang membawa pesan pandemi tidak menyurutkan komitmen dalam melaksanakan HAN, bersama bangkit melawan Covid di Tanah Air.

Menanggapi HAN, Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengucapkan selamat Hari Anak Nasional.

” Hari anak nasional tahun ini mempunyai tantangan tersendiri, diperingati pada masa pandemi covid 19, tema tahun ini. “anak terlindungi ,indonesia maju” Tantangan ditengah pandemi covid tidak membuat kita menyerah tetap memperhatikan hak hak anak, memberi perlindungan anak di masa pandemi covid, keseharian anak menjadi berubah, “Ungkap Radmida saat di Hubungi awak media melalui pesan Whatsapp, Jum’at (23/7/21).

Radmida meneruskan, Masa Pandemi berdampak pada berkurangnya kesempatan anak berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan teman temannya. Kelihatannya juga tidak membuat anak anak tidak peduli, caracter building. Selain itu membangun rasa peduli terhadap lingkungan kepada anak anak sangat penting ditengah beraksinya covid 19 ini.

” Pengaruh covid tidak hanya mengancam ekonomi,keamanan, tetapi juga mengancam nyawa, psykis termasuk anak,” tuturnya

Radmida juga mengajak untuk memberikan kesempatan kepada anak di hari HAN ini menunjukan sebuah kepedulian untuk kegembiraan walaupun hanya di rumah.

“mari kita beri kesempatan kepada anak di hari anak nasional ini untuk menunjukkan kepeduliannya ,untuk menunjukkan kegembiraannya walaupun dirumah, secara virtual, “imbunya.

Anak adalah generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi ,agar beetumbuh dengan baik, dinaungi pendidikan agama yang kuat, Semoga kreatifitas anak terus berjalan walau hanya belajar dari rumah.

Radmida juga berharap semoga masa sulit pandemi covid ini cepat berlalu.

” Semoga masa sulit ini cepat berlalu dengan pola hidup yang berubah ini, hak anak harus tetap dipenuhi dalam perlindungan keluarga, Saya berharap kepada orang tua untuk bersabar, teruslah memberi perhatian kepada anak anak, untuk bapak ibu guru mohon tidak pernah lelah mengajar ,walau scr virtual, “harapnya.

“Bangkitkan terus kegembiraan anak dan kreatifitas anak dengan segala keterbatasan ini, jangan lupa bekali terus keimanan dan ketaqwaan anak anak kita, semoga covid cepat berlalu,”Pungkasnya (Red)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA