BerandaPemerintahanHari Air Sedunia Ke 29, Kapolsek & Danramil Tanam Pohon di Situ...

Hari Air Sedunia Ke 29, Kapolsek & Danramil Tanam Pohon di Situ Parigi

Trisula.org || Tangerang Selatan – Sinergitas TNI dan POLRI dibuktikan Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa bersama Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Dahlan menanam satu pohon berdua. Hal ini dilakukan saat menghadiri peringatan Hari Air Sedunia yang ke 29 yang digelar di Situ Parigi, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Senin, (22/03/2021).

Dikatakan Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa, “Walaupun sudah disediakan panitia, saya lakukan menanam satu pohon nangka berdua bersama Danramil membuktikan TNI dan POLRI, selalu mendukung pemerintah dalam berbagai kegiatan, “ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 50 pohon ditanam di Situ Parigi, merupakan rangkaian peringatan hari air sedunia oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dipusatkan di bendungan Sindang Heula Kabupaten Serang – Banten.

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa peringatan hari air dunia memberikan kesempatan kepada kita untuk mengetahui isu-isu dan informasi yang berhubungan dengan air.

“Sehingga menginspirasi kita untuk menyebarluaskannya, melakukan aksi-aksi untuk membuat perbaikan dalam pengelolaan sumber daya air dalam kehidupan kita sehari-hari dan meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat dunia terhadap pentingnya air bagi kehidupan,” kata Airin.

Dalam masalah pengelolaan air, pemerintah kota Tangsel kini sudah memiliki beberapa capaian yaitu penataan sungai dan bantaran di sungai dan penataan situ yang ada di wilayah kota Tangsel, penataan dan pengintegrasian sistem jaringan drainase kota dan pembangunan sejumlah tandon di wilayah banjir, “jelasnya.

Tanam 61.840 Bibit Pohon

Pada puncak peringatan Hari Air Sedunia ke-29 ini, Kementerian PUPR melaksanakan penanaman sebanyak 61.840 bibit pohon dan menebar bibit ikan

Disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono secara Virtual, masyarakat perlu diberikan pemahaman dan kesadaran bahwa mereka tidak hanya memiliki hak sebagai pengguna air, tetapi juga bertanggung jawab serta wajib berkontribusi dalam memelihara alam dan lingkungan yang menjadi sumber air.

“Di samping itu, peringatan tersebut juga merupakan bagian dari kampanye pemerintah dari rumah ke rumah untuk meningkatkan kesadaran daya rusak air terhadap lingkungan. Air yang tidak terawat bisa menjadi musuh. Namun, apabila dirawat dengan baik akan menjadi kawan. “Kata Basuki dibacakan Wakil Menteri PUPR
John Wempi Wetipo

Sebagai informasi, Hari Air Seduni ini telah diperingati selama 29 tahun sejak ditetapkan di sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2 Maret 1992. Tema Hari Air Sedunia 2021 kali ini adalah mengelola air, menjaga kehidupan.*

(Abah Ade).

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA