BerandaBeritaHamdani S.M : Siap Jadikan Desanya, "Zero Covid-19" se Kecamatan Sukamulya

Hamdani S.M : Siap Jadikan Desanya, “Zero Covid-19” se Kecamatan Sukamulya

TRISULA.ORG

KABUPATEN TANGERANG ~ Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) dinilai akan cukup efektif menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sukamulya

Selama sepuluh hari pelaksanaannya, angka konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang tercatat mengalami penurunan sebesar 20,27 persen.

Hal itu disampaikan Dra.Yati Nurulhayat, M.Si selaku Camat Sukamulya dalam kunjungannya dan monitoring, evaluasi PPKM Mikro bersama Forkopimcam Sukamulya (23/02/2021)

“Pemberlakuan PPKM saya anggap cukup efektif tekan penularan Covid di masyarakat. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kecamatan Sukamulya turun cukup signifikan dalam 10 hari ini. Jadi ada penurunan 75 kasus (20,27%),” kata
Dra.Yati Nurulhayat, M.Si

Sementara itu Hamdani S.M Kepala Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya ketika menyampaikan keteranganya saat membuka Musdes PPKM Mikro di Kecamatan Sukamulya mulai dilakukan sejak 9 Februari 2021 lalu. Dan Desa Buniayu dalam hal ini telah mengikuti semua aturan tentang PPKM Mikro diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 3 Tahun 2021,”jelas Hamdani

“Salah satunya isinya tentang pembentukan posko penanganan Covid-19 tingkat Desa yang lebih spesifik lagi di tingkat RT/RW guna menekan penyebaran Virus Corona.

“Desa membentuk Satgas mulai dari tingkat RT/RW, untuk Desa Buniayu sendiri, Sementara jumlah posko yang sudah beroperasi saat ini ada 7 posko,”ujarnya

“Untuk yang lainnya sedang kita lakukan percepatan. Kami berharap dua hari lagi semua sudah bisa beroperasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hamdani S.M juga menjabarkan peta zonasi di level Rukun Tetangga (RT) di Desanya yang mengacu pada aturan Mendagri dan SK Gubernur Banten.

“Alhamdulillah, menurut aturan ini tidak ada lingkungan RT di Desa Buniayu yang termasuk ke dalam zona orange dan merah,” urainya.

Hamdani, pun terus berharap agar masyarakatnya terus melakukan disiplin ketat pada protokol kesehatan Covid-19. Sehingga, status Kecamatan Sukamulya yang saat ini zona oranye bisa segera berubah menjadi zona kuning bahkan hijau.

“Untuk itu, kami harapkan sinergi dari tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, serta berbagai elemen masyarakat lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Dra.Yati Nurulhayat, M.Si, sangat mengapresiasi pelaksanaan PPKM skala mikro di Desa Buniayu, yang selalu berperan aktiv menciptakan salah satu Desa “Bebas Covid” di Kecamatan Sukamulya.

“Secara umum evaluasinya positif. Bahkan terjadi banyak penurunan kasus positif Covid-19 di Kecamatan Sukamulya. Saya berharap, posko yang sudah ada terus dijaga, dirawat dan digunakan untuk bersama perang melawan Covid-19,”pungkasnya

(Ari Ariyanto)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA POPULER

AKURAT & TERPERCAYA